Pengendara Sepeda Motor Tewas di Manggarai Tewas usai Dihantam Mobil Pic Up

  • Whatsapp
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan trans Ruteng – Labuan Bajo tepatnya di Desa Bulan (foto:detakpasifik.com)
banner 468x60

Ruteng, penanusantara.com Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan trans Ruteng – Labuan Bajo tepatnya di Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Minggu (27/01/2021). Lakalantas itu melibatkan mobil pic up dengan sepeda motor jenis Honda Blade

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Kasat Lantas, AKP I Made Juni Artawan membenarkan peristiwa nahas itu. Ia mengatakan kecelakaan itu melibatkan mobil pick up dan sepeda motor.

Read More

banner 300250

“Kejadian hari Minggu (27/06/2021) sekitar pukul 12.30 siang hari,” ujar Made Juni saat ditemui di Ruangan Kerjanya, Senin (28/06/2021) pagi.

Akibat lakalantas itu, pengendara sepeda motor, Kristoforus Uran (54) meninggal dunia dan satu orang lainnya Orfa Tampang Yunus (40) mengalami luka berat dan saat ini sedang dirawat di RSU St. Rafael Cancar.

“Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Kristoforus Uran (54) dan pembonceng atas nama Orfa Tampang Yunus (40) mengalami luka berat di bagian Kepala,” jelasnya.

Dia menerangkan lakalantas itu berawal saat mobil pic up jenis L300 EB 8760 EA yang dikendarai Yulianus (24) datang dari arah barat Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju arah timur Ruteng, Kabupaten Manggarai dengan kecepatan tinggi di jalan licin dan kondisi hujan.

“Kecelakaan itu terjadi diduga Yulianus mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi di jalan licin dan kondisi hujan,” tambahnya.

Setelah melewati jalan tikungan, sebut dia, mobil mengalami oleng dan kemudian berbenturan dengan sepeda motor Honda Blade W 2238 PO yang melaju dari arah berlawanan.

“Setelah melewati tikungan mobil mengalami oleng hingga putar searah jarum jam dan benturan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” ucapnya. (*dp)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *