Pengurus NPC Belu Resmi Dilantik, Masih Butuh Proses dan Perjuangan

  • Whatsapp
Pengurus National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Belu
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Pengurus National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Belu periode 2022-20227 resmi dilantik, Jumat (22/7/2022) di GOR Rai Belu.

Pengambilan sumpah dan janji Pengurus NPC Kabupaten Belu oleh Ketua NPC Provinsi Nusa Tenggara Timur Victor Halengki Haning, disaksikan disaksikan Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Frasiskus X Asten, Anggota DPRD Kabupaten Belu Nini Wendelina Atok, Perwira yang mewakili Polres Belu, perwira yang mewakili Dandim 1605 /Belu dan perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Atambua.

Read More

banner 300250

Plt. Asisten Administrasi Umum -Fransiskus X. Asten menyampaikan agar NPC Kabupaten Belu membangun kerja sama dengan Pemerintah maupun lembaga-lembaga lain mendukung program kegiatan NPC.

“Untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi kita harapkan diperbanyak kompetisi olahraga sehingga bisa diperoleh atlet yang berprestasi tentunya Pemerintah juga akan memberikan support melalui anggaran. Oleh karena itu segera daftarkan pengurus yang sudah terbentuk ke Badan Kesbangpol Belu sehingga bantuan yang diberikan sesuai dengan data yang akurat,” ujar Frans Asten.

Ketua NPC Kabupaten Belu – Samuel Oktovianus Bili Ngongo menyampaikan, terbentuknya NPC didorong oleh semangat penyandang disabilitas untuk bisa berprestasi.

“Melalui NPC membuka ruang lebih luas untuk penyandang Disabilitas berkompetisi. Kami di Belu punya banyak potensi siap bertanding bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga ke tingkat internasional. “Kami mohon dukungan dari semua pihak mengharumkan nama Kabupaten Belu kami siap berkontribusi,” tegas Samuel.

Sturuktur kepengurusan NPC Kabupaten Belu diketuai Samuel Oktovianus Bili Ngongo, Sekretaris Marcos Karibera Mau, Rafael Moruk, Bendahara Yunita Balok, Biro Hukum Ferdinandus E.T Maktaen, Biro Humas Jantje Taek, Biro Pelatih Maksimus Saka, Biro Klasifikasi. Stefanus Dini Suprayogi, Biro Pemberdayaan Daerah Abdullah Belajam.

Sementara itu, Ketua NPC Provinsi Nusa Tenggara Timur Victor Halengki Haning usai melantik dalam sambutannya mengatakan, National Paralympic Commitee adalah organisasi olahraga prestasi untuk penyandang disabilitas artinya bahwa NPC adalah kodinya penyandang disabilitas.

“Jujur belum banyak yang tau, bahkan kemarin saya masih cukup terangkan banyak kepada pak Gubernur dan Pak Wagub, apa dan bagaimana kita, wajar kita butuh proses, kita butuh perjuangan,” katanya (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *