Peresmian dan Pentahbisan Gereja Santa Maria Fatima Betun, Mempererat Tolerasi Beragama

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Muttaqin
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Toleransi antar umat beragama (muslim) dalam peresmian dan pentabisan Gereja Santa Maria Fatima Betun, yang terletak di desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 13 mei 2022.

Dalam kegiatan peresmian dan pentabisan gereja tersebut dihadiri berbagai agama lain salah satunya agama Islam yang mengikuti missa dan menyiapkan berbagai acara seperti menyiapkan hidangan makan bersama dan lain-lain.

Read More

banner 300250

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Muttaqin mengatakan pihaknya atas nama kaum muslim setanah air terutama kaum muslim kabupaten Malaka mengucapkan selamat dan proficiat atas bangunnya gereja Santa Maria Fatima Betun ini.

Menurutnya, Kiranya rumah ibadah atau gereja ini bisa bermanfaat bagi umat katolik yang berada di wilayah tersebut terutama bagi semua umat di kabupaten Malaka dan gunakanlah dengan baik demi memperkuat iman saudara-saudara semua.

Selanjutnya terkait dengan persatuan, toleransi yang ada di kabupaten Malaka sampai saat ini berjalan dengan baik dan aman

Diakui Zainal, Meskipun tidak saudara seiman agama akan tetapi ada ikatan yaitu sebangsa dan setanah air oleh karena itu ia mengajak semua pihak untuk saling menjujung tinggi harkat martabat, memperkuat persatuan dan kesatuan semua umat atau masyarakat di kabupaten malaka ini.

Khusus untuk agama islam di Malaka selama ini bejalan dengan baik dan harmonis dan ini juga bukan pertama kali untuk saling bertoleransi namun sudah berulang-ulang seperti Natal atau Paskah.

“Kami umat islam selalu bersama-sama bergandeng tangan dan saling membahu menbantu saudara kami demi keamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua ini demi memperlancar jalannya misa sebaliknya juga saudara-saudara semua di malaka selalu bertoleransi waktu hajatan umat muslim, semoga semua ini terus berjalan sampai akhir hanyat dan sampai anak, cucu, dan selamanya. (ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *