Peringatan Bulan Bahasa di Sumba Timur, Bupati dan Wabup Jadi Pemateri

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur Kharistofel Praing
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Bupati Sumba Timur Kharistofel Praing, di dampingi Wakil Bupati David Melo Wadu, Menghadir Seminar Bulan Bahasa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertempat di SMAN 1 Kambera, Sabtu (30/10/2021)

Dalam acara tersebut Bupati mebuka seminar tersebut sekaligus bersama Wakil Bupati menjadi Pemateri Seminar Peringatan Bulan Bahasa yang bertema “Utamakan Bahasa Indonesia Dalam Pembentukan Karakter Generasi Bangsa Di Era Digital”.

Read More

banner 300250

Kegiatan berlangsung dengan baik dan diiringi oleh pergelaran modeling dengan narasikan cerita masyarakat Sumba.

Pada kesempatan ini Turut hadir Juga ketua komisi V DPRD Provinsi NTT Yunus Takandewa yang juga berkempatan membawakan Materi.

Mengawali seminar Bupati Membawakan materi motivasi kepada siswa. Ia menyampaikan bahwa perlu adanya niat yang kuat untuk bisa mengejar impian.

“Harus bisa berusaha dan belajar dengan giat sehingga dapat menjadi generasi penerus kedepan yang akan memimpin daerah ini. Ia juga menceritakan kehidupan masa kecilnya yang penuh dengan keterbatasan namun ia mampu melewati itu dengan semangat dan niat yang kuat untuk menjadi manusia yang berhasil,” kisahnya.

Diakhir Bupati Praing menghimbau kepada siswa siswi untuk dapat mempergunakan teknologi di jaman sekrang dengan cara yang positif sehingga dapat bermanfaat bagi mereka dan sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan.

Selanjutnya Wakil Bupati Menyampaikan materi Utamakan Bahasa Indonesia Dalam Pembentukan Karakter Generasi Bangsa Di Era Digital.

Dalam materi tersebut Wakil Bupati menyampaikan tentang sejarah awal Sumpah Pemuda dan di lanjutkan dengan menyampaikan bahwa pentingnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap kegiatan resmi.

“Tantangan hari ini sudah banyak anak muda kita yang tidak lagi menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar melainkan bahasa gaul. Banyak juga pemuda yang didalam bermedia cederung mengunakan bahasa yang tidak tepat menyebabkan terjadinya konflik. Hal ini perlu di sadari dan di rubah agar kembali kita pada semangat Bahasa persatuan kita Bahasa Indonesia,” jelasnya

Diakhir materi Wakil Bupati menyampaikan Utamakan Bahasa Indonesia, mempelajari/menguasai bahasa asing dan melestarikan bahasa Daerah inilah catatan penting bagi anak anak muda saat ini.

Sementara seluruh siswa siswi dan guru sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan.

SMAN 1 Kambera juga merupakan satu satu SMA di Sumba Timur yang memiliki rumah mulok dimana rumah tempat anak anak menyalurkan ide dan kreatifitasnya baik mengambar dan menenun serta menari.

Usai itu Bupati, Wakil Bupati, dan ketua Komisi V di dampingi kepala sekolah SMA N 1 Kambera berjalan memabtau kondisi gedung sekolah. (*tms)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *