Peringati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa SMPN 1 Atadei Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp
Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Atadei menggelar berbagai kegiatan.
banner 468x60

Lewoleba, penanusantara.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa pada 28 Oktober 2021 mendatang, Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Atadei menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Desa Katakeja, Kecamatan Atadei Kabupaten Lembata itu diawali dengan Apel bersama sebagai upacara pembukaan perlombaan yang akan dilaksanakan pada 25-28 Oktober 2021 atau menjelang Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa.

Read More

banner 300250

Ketua Panitia Pelaksana Maria Sengsara dalam laporanya mengatakan bahawa Kegiatan Bulan Bahasa tahun 2021 yang mengangkat tema nasional yakni “Berbahasa Sehat, Indonesia Tangguh” yang kemudian di rumuskan pada tema sekolah “Bangkitkan Asa, dan Kecintaan Berbahasa yang Tangguh” dengan berbagai kegiatan yang di selenggarakan oleh sekolah dengan sepuluh jenis mata lomba.

Dijelaskan Maria, tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar meningkatkan kecakapan siswa dalam berbahasa, meningkatkan keterampilan siswa mengenai sastra, meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum, menimbulkan rasa kecintaan akan budaya bangsa dan memperingati bulan bahasa sekaligus merayakan Sumpah Pemuda.

Dengan berbagai jenis lomba yang ada, kegiatan yang diikuti oleh semua siswa/i yang akan berlangsung selama empat hari dan semua perlombaan akan di umumkan pada puncak akhir yang bertepatan dengan momentum sumpah Pemuda 28 Oktober pada tahun 2021 ini.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Petrus Geroda dalam sambutannya saat membuka kegiatan menegaskan bahwa dua tahun belakangan ini kegiatan baik kurikuler dan ekstrakurikuler tidak berjalan secara optimal dikarenakan covid-19.

“Selama dua tahun belakangan ini, kegiatan baik kurikuler dan ekstrakurikuler tidak berjalan secara optimal karena bencana besar yang sedang di hadapi bangsa Indonesia. Tapi pada akhirnya hari ini, dengan edaran Surat Bupati untuk mengijinkan kembali semua kegiatan di sekolah untuk di laksanakan secara tatap muka maka atas Restu dan Doa maka kegiatan kita pada hari ini dan hari selanjutnya akan berjalan dengan baik,” katanya

Tidak lupa ia juga memberikan harapan kepada semua Siswa/i agar Tetap Mengambil hikmah dan bersama bangkitkan semangat mencintai bahasa Indonesia yang tangguh.

“Tidak hanya melalui kegiatan Bulan Bahasa ini saja dalam melatih keterampilan dan kecakapan siswa/i Atadei, tetapi di Lembaga ini juga terdapat satu Komunitas Sastra yakni ” Komunitas Sastra Sendal Jepit Ata Kiwan ” yang di singkat KSSJAK yang dapat membantu dan selalu memberikan inovasi baru bagi siswa/i dalam menimbah ilmu di Lembaga ini. Rumah kita dan Rumah Kata Atadei,” paparnya. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *