Persab Belu versi SK Bupati Gagal ke ETMC Lembata, Kalah dari Askab 0-1

  • Whatsapp
Persab Belu melakukan sesi foto bersama di Simpang Lima Atambua, Minggu (4/9/2022) malam.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Ibarat Kalah bermain bola dengan skor 0-1, memastikan Persab Belu versi SK Bupati Belu batal mengikuti Perhelatan turnamen sepak bola terakbar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI 2022 sesaat lagi akan digelar.

Pendaftaran tunggal Persab Belu pada Jumat (19/8/2022) lalu, membuat tim Persab Belu sesuai SK Bupati Belu tidak berpartisipasi dalam ETMC 2022 di Kabupaten Lembata.

Read More

banner 300250

Hingga pendaftaran berakhir, Persab Belu SK Bupati masih belum bisa mendaftar dan harus mengakui keunggulan Askab Belu 0-1.

Hal itu pun berdasarkan Surat pemberitahuan Pemda Belu kepada Asprov NTT yang ditandatangani Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin Nomor PORA 900/178/VIII/2022.

Dalam surat itu, Pemda Belu menyebutkan bahwa Pemda Belu tidak berpartisipasi dalam ETMC 2022 di Kabupaten Lembata, sebab hingga jelang batas pendaftaran 2 September, Askab Belu belum mendaftarkan Persab Belu sesuai SK Bupati Belu Nomor 131/HK/2021, tertanggal 10 Juni 2021.

Kejadian itu sempat menimbulkan ketegangan di warganet, dan terlihat warganet ikut reaksi. Meski begitu Askab Belu begitu optimis bahwa Persab Belu akan berlaga pada ETMC Lembata meskipun Pemda Belu tidak memberikan anggaran.

Meskipun tidak mendapat anggaran dari Pemda, Dukungan untuk Persab Belu yang akan berlaga di turnamen El Tari Memorial Cup 2022 Lembata, terus mengalir.

Salah satu dukungan datang dari Keluarga Belu-Malaka di Kupang.

Ketua Keluarga Belu-Malaka, Zakarias Moruk kepada mengatakan Keluarga Belu Malaka, Kupang mendukung tim Persab Belu yang didaftarkan oleh Askab PSSI Belu.

Bentuk dukungan kepada Persab Belu bilangnya, keluarga Belu-Malaka akan akan menerima dan menjamu tim Persab bersama Askab PSSI Belu.
Selanjutnya, pihaknya juga menangung biaya transportasi Pergi-Pulang Lembata untuk tim Persab dan Askab Belu.

Sementara pantaun media ini di laman facebook Askab Belu, banyak dukungan yang diberikan diantaranya Bank NTT Cabang Atambua, bank BRI Cabang Atambua, Paguyuban Sidomukti Atambua, Management Club BCS 56 FC, Fans Club AC Milan Atambua.

Selain itu masih banyak lainnya yang memberikan dukungan kepada Persab Belu.

Selain itu, Sebelum keberangkatan ke Kupang dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lembata Tim Persab Belu melakukan sesi foto bersama di Simpang Lima Atambua, Minggu (4/9/2022) malam.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Belu Cyprianus Temu dan Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *