Perseftim Siap Berlaga dalam Ajang ETMC di Lembata

  • Whatsapp
Pose bersama Wabup Lembata dan Wabup Flotim / Foto: PKP Kabupaten Lembata
banner 468x60

Larantuka, penanusantara.com – Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Agustinus Payong Boli menegaskan Perseftim siap menghadiri El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021, yang bakal digelar di Kabupaten Lembata.

Pernyataan ini disampaikan Wabup Agus Boli, saat menerima kunjungan Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, pada Jumat 18 Juni 2021.

Read More

banner 300250

Kedatangan Wakil Bupati Lembata itu, dalam rangka mengundang pemerintah Kabupaten Flores Timur, untuk menghadiri ETMC 2021.

“Kami siap hadir, karena kita adalah kakak adik dalam satu Lamaholot,” ujar Agus Boli dalam sambutannya, seperti dilansir dari siaran Pers Humas Pemkab Lembata.

Dia mengungkapkan, momentum El Tari Memorial Cup memiliki tiga nilai utama yaitu pembangunan, budaya dan nilai olahraga itu sendiri.

Dengan adanya ETMC, maka zona ekonomi yang telah terbentuk selama ini, akan mengalami percepatan pertumbuhan.

“Akan ada pembangunan infrastruktur bersama, khusus di laut dan peningkatan arus perdagangan,” jelasnya.

Menurut Wabup Agus Boli, secara budaya, Flotim dan Lembata adalah dua saudara kakak beradik yang lahir dari satu rahim lamaholot.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Flores Timur turut berbangga, ketika saudaranya menjadi tuan rumah ETMC. Lembata menjadi tuan rumah, sama dengan Flotim menjadi tuan rumah, bila dilihat dari aspek budaya,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dalam sambutannya sangat mengharapkan kehadiran Persatuan Sepak Bola Flores Timur (Perseftim) dalam ajang ETMC di Lembata.

“Masyarakat Flotim dan Lembata tentunya sangat menantikan dua kakak beradik ini bertemu di partai final,” ungkap Wabup Thomas Ola.

Menurut dia, akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, ketika Flotim dan Lembata bertemu di partai final. (*kn/pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *