Pilgub NTT, Herry Wadu Dapat Dukungan Srikandi Perbatasan

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dukungan terhadap Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Harry Wadu terus berdatangan, Kali ini dukungan itu datang dari Perwakilan tiga Srikandi Perbatasan yang mengatasnamakan diri sebagai utusan dari kaum perempuan di Perbatasan.

Kedatangan tiga Srikandi dari perbatasan ini sebagai perwakilan dari perempuan-perempuan di perbatasan yang menginginkan adanya pemimpin baru dan muda seperti Harry Wadu.

Read More

banner 300250

Pernyataan dukungan ini juga langsung di sampaikan oleh tiga Srikandi tersebut di Sela-sela kegiatan Jumpa Sahabat Hery Wadu dengan Tokoh adat “Mota’ain, Malaka Mari Bersatu untuk NTT Hebat” di Posko Herry Wadu Jalan Eltari Kupang, (25/11/2017).

Ines Soares perwakilan perempuan dari batas negara Mota’ain dalam penyampaiannya menggunakan tuturan bahasa Tetun yang kemudian di artikan dengan bahasa Indonesia menyatakan bahwa selama ini di wilayah perbatasan di anak tirikan dalam aspek pembangunan dan belum optimalnya pemerataan pembangunan di NTT di pinggiran.

Oleh karena itu, lanjut Ine Soares perlu adanya pemimpin muda dan peduli seperti Harry Wadu untuk memimpin NTT menuju NTT hebat, dan hal itu sudah dinikmati banyak orang melalui program beasiswa bagi perguruan tinggi dan berbagai aksi nyata lainnya.

Pada Kesempatan yang sama, Hal senada juga disampaikan Mathildis Nipu Perwakilan Perempuan asal Batas Motamasin yang juga mengungkapkan bahwa Kondisi Perbatasan sebagai Garda terdepan dan pintu masuk bagi negara tetangga perlu mendapat perhatian khusus namun hal itu tidak bisa dinikmati oleh pihaknya yang tinggal di perbatasan.

“Saya mau bapak Herry Wadu sebagai figur muda yang perlu di dorong untuk memimpin karena kerjanya nyata dan jelas, nyata yang sudah di lakukan di bidang pendidikan seperti pemberian beasiswa, dan berbagai kegiatan sosial di bidang olahraga,” ucap Nipu

Sementara itu, Erlin Fina Asal Atambua mengungkapkan bahwa kedatangan mereka untuk mendorong figur seperti Herry Wadu untuk jangan menyerah dan selalu optimis dari semua calon yang ada.

“Kami bertiga datang jauh-jauh dari perbatasan Hanya untuk mendukung bapak karena Kami sudah bosan dengan figur – figur terdahulu yang hanya menebar janji, Kami sudah kenyang dengan janji jadi jangan Hanya pakai kami untuk mensejahterakan tim sukses, keluarga,” tegas Erlin Fina dengan nada kesal.

Menanggapi hal itu, Herry Wadu Mengungkapkan apresiasinya kepada ke tiga Srikandi tersebut dengan harapan kirannya apa yang menjadi harapan dan doa ibu-ibu dapat di wujudkan melalui program-program kebhinekaan yang dilakukan nanti.

“Saya juga berterima kasih kepada ke tiga ibu yang walaupun hanya melalui media sosial seperti Facebook dan lain sebagainya bisa datang dan mendukung saya dengan penuh perhatian,” ucap Herry Wadu

Lebih lanjut, Herry Wadu menuturkan bahwa konsep pembangunan yang di tawarkan di wilayah perbatasan lebih di fokuskan kepada pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan jalan sebagai akses perekonomian dan Peningkatan kualitas pendidikan.

Selain itu juga, Herry Wadu menambahkan bahwa Membangun NTT Sangat kompleks oleh karena salah satu program unggulan yang perlu di kembangkan adalah konsep pembangunan desa dengan memberikan beasiswa sebagai upaya menciptakan Sarjana Desa.

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *