PMKRI Kupang Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

  • Whatsapp

Kota Kupang, penanusantara.com- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius periode 2016-2017 menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK).

Kegiatan LKK dengan mengusung tema, Barang Siapa ingin besar diantara kamu Hendaklah ia menjadi pelayanmu dan Barang siapa ingin menjadi Terkenal diantara kamu hendaklah ia menjadi Hambamu diikuti oleh 75 anggota PMKRI yang terdiri dari Cabang PMKRI Kupang, TTU, Alor, Sikka, Denpasar dan Jakarta Pusat.

Read More

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Minggu 26 Februari 2017 dan akan berahkir pada minggu 5 Maret 2017.

Ketua PMKRI Cabang Kupang, Kristoforus Mbora saat ditemui wartawan mengatakan, Kegiatan LKK merupakan kegiatan formal berjenjang PMKRI.

“Kegiatan ini salah satu kegiatan formal internal PMKRI tingkat cabang yang dilakukan berjenjang mulai dari MPAB, Mabim dan sekarang kasuk pada LKk,” ujar Mbora di aula dinas sosial provinsi NTT, Rabu (01/03).

Selain kegiatan Formal internal PMKRI, menurut Mbora, LKK Merupakan momentum segenap kader PMKRI menyiapkan diri masing-masing untuk menyongsong masa depan pasca mereka ber PMKRI, serta momentum ini membuat mereka melatih diri menjadi pemimpin masa depan yang tentunya berkarakter katolik.

“Berkarakter katolik itu mereka mampu menyeimbangkan otak, iman dan watak,” tambah Mbora

Mbora pun berharap agar setelah proses LKK, Semua kader yang berperan aktif mampu benar-benar menjadi 100 persen katolik dan 100 persen indonesia, yang artinya menjadi warga indonesia tidak harus meninggalkan identitas kekatolikan begitu pun menjadi umat katolik tidak harus meninggalkan identitas keindonesian.

Oleh karena itu, kata Mbora, Selain momentum untuk menyiapkan kader-kader PMKRI untuk menjadi pemimpin masa depan, ruang LKK juga sebagai ruang refleksi bagi segenap anggota perhimpunan.

“Belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya dalam segala aspek lebih khusus pada aspek politik, kecenderungan banyak kader PMKRI yang bertarung dilapangan kadang kala berbenturan, sehingga momentum LKK kita mendorong semua untuk mempotensikan diri yang ada dalam diri mereka masing-masing, yang mana ada yang bisa menjadi seorang jurnalis, Birokrat, pengusaha dan lainnya,” ujarnya

Jelas Mbora, Pihaknya sangat bersyukur karena dengam momentum LKK ini disuguhkan dengan pembicara yang mampu untuk memberikan refrensi ataupun bekal ke generasi muda katolik kedepan.

“Pembukaan dihadiri oleh Bapak Gubenur, yang mulia Uskup Agung Kupang, Ketua DPRD NTT, dan juga Wakil Ketua komisi 3 DPR RI Benny K. Harman yang juga mantan ketua PMKRI,” jelasnya.

pito,

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *