Polda Kaltim Gelar Apel Operasi Terpusat Lilin Mahakam 2021, Turut Hadir Gubernur Kaltim

  • Whatsapp
Gubernur Kaltim Isran Noor
banner 468x60

Balikpapan, penanusantara.com – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar apel Operasi Lilin Mahakam 2021, kegiatan di langsungkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis 23 Desember 2021.

Kegiatan ini melibatkan berbagai stakholder, dan turut hadir langsung Gubernur Kaltim Isran Noor. Dalam kegiatan apel ini, Isran Noor selaku Gubernur Kaltim menjadi inspektur upacara yang membacakan Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 .

Read More

banner 300250

Isra Noor saat di temuai awak media, dirinya menjelaskan bahwa instruksi tersebut perlu realisasikan dalam rangka menjaga keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung tanpa mengabaikan prokes, agar perayaan natal dan tahun baru dilaksanakan dengan tetap menaati dan disiplin protokol kesehatan.

Karena itu apel ini perlu diselenggarakan untuk menyiapkan personel dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, terlebih saat ini, sudah ada 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Sekarang sudah terisolasi dengan bagus oleh pemerintah. Dan itu kondisinya tidak ada apa-apa orangnya, cuma daya tularnya 5 kali lebih cepat,” terangnya.

Lanjut Isra Noor, Menurut dia hal ini perlu diwaspadai, terutama jika yang tertular memiliki riwayat penyakit lain maka dampaknya lebih berbahaya.

“Karenanya acara apel siaga ini adalah antisipasi peningkatan Covid-19. Apel yang diinisiasi oleh Polda Kaltim dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,” tutur Isran Noor.

Laporan : Antonius, Balikpapan

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *