PP PMKRI Sebut Menteri Erick Tegas Berantas Paham Radikalisme

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com – Terkait pencopotan Immanuel Ebenezer, Pengurus Pusat PMKRI menilai langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tegas untuk memberantas paham Radikalisme di tubuh BUMN.

Immanuel Ebenezer dicopot Erick Thohir karena diduga mendukung Munarman terdakwa teroris. Hal itu dikarenakan beredarnya pesan singkat Immanuel melalui Whatsapp.

Read More

banner 300250

Pengurus Pusat PMKRI melihat pencopotan tersebut sudah tepat adanya sebab lingkungan kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebab harus diisi oleh orang-orang yang berintegritas.

Alboin selaku Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) menjelaskan, Erick Thohir selaku Menteri BUMN kiranya berkomitmen untuk memastikan seluruh stakeholder yang ada di tubuh BUMN memiliki komitmen dan loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga meminta, lingkungan Kementrian BUMN dapat berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan kemajemukan antar umat beragama, serta mengedepankan toleransi dalam menjalankan tugasnya.

“Apabila ada oknum di lingkungan BUMN yang bertindak tidak sesuai dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, dan melakukan tindakan baik secara langsung dan tidak langsung mengarah kepada tindakan radikalisme dan terorisme harus ditindak secara tegas,,” ujarnya melaluu release yang diterima media ini, Jumat 01 April 2022.

“Selain itu, kementrian BUMN dalam memilih orang-orang yang nantinya bertugas dalam menjalankan roda-roda di BUMN harus selektif dalam memilih dilihat dari track recordnya dan sesuai dengan kemampuan yang dimililkinya,” sambungnya.

Selain itu Diketahui Komisaris utama PT Mega Elektra, Immanuel Ebenezer, dicopot dari jabatannya. Informasi pencopotan itu setelah pria yang akrab disapa Noel menjadi saksi yang membela terdakwa terorisme Munarman. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *