PT KRN Gandeng Pemkot Balikpapan Gelar Pasar Minyak Goreng

  • Whatsapp
Warga mengantri saat Operasi Pasar Minyak Goreng di halaman kantor Kecamatan Balikpapan Barat
banner 468x60

Balikpapan, penanusantara.com – PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di halaman kantor Kecamatan Balikpapan Barat, kegiatan ini di langsungakan bersama pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan Rabu, (29 Desember 2021.

Dalam kegiatan ini masing-masing kepala keluarga mendapat jatah maksimal dua liter, sementara untuk harga perliter Rp14 ribu yang bermerk Camar. Harga tersebut lebih murah dari harga pasarannya yang per liternya Rp20 ribu dan untuk dua liternya Rp40 ribu.

Read More

banner 300250

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan Arzaedi menjelaskan, mereka mendistribusikan minyak goreng yang digelontorkan oleh Kementrian Perdagangan sebanyak 11 juta liter di seluruh Indonesia, untuk Balikpapan mendapat jatah sebanyak 50 ribu liter yang dibagikan secara bertahap, dan yang tersedia saat ini dari pusat baru mengirimkan sebanyak 20 ribu liter.

“Balikpapan sementara ini akan dibagikan itu 20 ribu, namun kuota seluruhnya 50 ribu. Jadi tidak menutup kemungkinan akan dihabiskan yang 50 ribu karena ini pertanggung jawaban langsung ke pusat,” jelasnya.

Sementara manajemen PT KRN Muhammad Jaya Budiarsa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu mendistribusikan minyak goreng kemasan tersebut.

“Kami diamanatkan negara untuk bisa membantu. kegiatan ini sebenarnya merupakan kebijakan pemerintah pusat terkait untuk mengurangi beban dari masyarakat terdampak terutama yang menengah ke bawah,” ucap Budiarsa.

Untuk distribusi 20 ribu stok yang tersedia, akan dilaksanakan di semua Kecamatan kota Balikpapan. Dan pada kali ini yang dilakukan di kecamatan Balikpapan Barat dengan ketersediaan 3 ribu liter, untuk Kecamatan lainnya akan di laksanakan di waktu berikutnya.

“PT KRN kalau kuotanya kami bagi rata dulu sementara, karena stok baru 20 ribu liter. Kami stok kan 3 ribu tiap kecamatan. Enam kecamatan kami lakukan berkesinambungan, sisa 2 ribu kami bawa kalau di kecamatan kekurangan,” tutupnya.

Laporan : Antonius, Balikpapan

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *