Puluhan Kamar Kos di Oesapa Ludes Terbakar

  • Whatsapp
kos-kosan milik David Raja Haba yang terbakar

Kota Kupang, penanusantara.com- Kebakaran yang terjadi RT 18 RW 07 kelurahan oesapa jumat, (18/11) tak bisa di hindarkan, api yang dengan cepat melahap puluhan kos-kosan milik David Raja Haba.

Akibat kebakaran tersebut, semua bangunan kos yang terbuat dari dinding dan banyaknya tempelan kertas maka api dengan mudah melahap habis puluhan kos-kosan tersebut.

Read More

Della Salah satu penghuni kos yang bekerja di salah satu Apotik di kota kupang saat di temui media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 13:00 wita, dan saat itu dirinya masih berada di tempat kerja.

“Saya pulang kerja api sudah hanguskan 20 kamar kos termasuk kamar saya, semua barang milik saya seperti Laptop dan surat penting lainnya habis terbakar,” tutur Della sambil berlinang airmata.

Sementara itu, sampai sekarang belum jelas penyebab kebakaran tersebut, sedangkan ada saksi yang mengatakan api di duga dari Lilin yang di bakar di salah satu kamar kos kosong yang berada di depan, sehingga tidak bisa terkontrol.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu ibu yang tidak ingin namanya diberitaan saat di wawancarai mengatakan, puluhan kamar kos ini di bangun tapi yang pemilik kos tinggal di Tunbaun, sehingga para penghuni Kos tidak di kontrol.

“Saya datang api sudah melahap sebagian kamar kos sehingga saya juga tidak tau penyebabnya apa, tapi bangunan kos-kos an ini pemiliknya tinggal di tunbaun dan anak lelakinya yang tinggal disini jadi Mahasiswa para penghuni Kos tidak terkontrol makanya bisa terjadi seperti ini,” ujarnya

Terpantau media ini, Nampak di TKP, pemilik kos serta para mahasiswa penghuni kos cuman menangis sambil menatap kos mereka yang sudah rata dengan tanah dan mengais barang-barang yang bisa di pakai.

Sementara itu di TKP juga nampak Babinsa koramil 1604-01/kupang wilayah kelapa lima sersan kepala Alexander Mahok Klori dan Serda Leo Ashari bersama kapolsek kelapa lima AKP Basith Algadri bersama anggotanya yang hadir untuk mengamankan tempat kejadian. (Yapi Manuleus)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *