Ratusan Eks Teko Gelar Aksi Tidak Diakomodir, Apakah Pemda Belu Punya Dendam?

  • Whatsapp
Masa Aksi Eks Tenaga Kontrak Pemda Belu saat menggelar aksi beberapa waktu lalu
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Ratusan Eks Tenaga Kontrak (Teko) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak diakomodir sebagai tenaga kontrak (Teko) Pemkab Belu tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kordinator aksi demo (Korlap) Feros Naiaki yang ditemui media ini, Kamis (4/7/2022) malam di Atambua.

Read More

banner 300250

Dengan tidak diakomodir sebagai tenaga kontrak oleh pemkab belu, menurutnya pemerintah daerah belu diduga memiliki dendam, pasalnya ratusan eks tenaga kontrak itu berulang kali berjuang dengan segala cara hingga melakukan aksi unjuk rasa.

“Kalau kita mengambil benang merahnya bisa mengarah ke sana, bahwa berdasarkan teriak-teriak diluar bahwa kalian yang mendemo pemerintah telah menjatuhkan wibawa pemerintah, maka kalian tidak akan diakomodir, bisa juga menjawab itu,” katanya

Menurut Mantan Ketua PMKRI ini, Akibat Aksi itu, sehingga pihaknya yang melakukan aksi hanya 10 persen yang diakomodir oleh Pemda.

“Saya tadi melihat Surat Keputusan itu bahwa perekrutan tenaga kontrak itu ada rekomendasi-rekomendasi dari kepala dinas, ada dari dinas PUPR, ada dari dinas pendidikan, dinas kesehatan yang merekomendasikan nama-nama ke pemerintah untuk kalau nama-nama atau teko-teko yang ada di dinas itu yang diakomodir bukan orang baru,” katanya.

Pihaknya mencurigai bahwa teko yang baru ini mengantongi rekomendasi dari dinas yang mana, sementara dalam SK itu poin-poin yang mengatur tentang rujukan dan tahapan berdasarkan rekomendasi-rekomendasi dari kepala dinas.

Sekertaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin ketika di konfirmasi media ini, Jumat (5/7/2022) mengatakan, Pemerintah tidak ada urusan dengan dendam mendendam. tidak ada pemerintah yang dendam kepada masyarakatnya. tidak ada relevansinya.

Menurut Prihatin, semua ada indikatornya dan pemerintah sudah bekerja profesional. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *