Reses, Nandi dan Nini Terima Keluhan Air, Jalan dan Listrik di Desa Naekasa

  • Whatsapp
Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek dan Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok foto bersama masyarakat usai Reses.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek dan Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok melakukan Reses di Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat 11 Maret 2022.

Kegiatan reses itu yang dilaksanakan di aula kantor Desa Naekasa, Nandi dan Nini sapaan mereka masing-masing menerima keluhan utama terkait Air Bersih, listrik dan jalan.

Read More

banner 300250

Reses dibuka oleh Kepala Desa Naekasa Gabriel Manek, dan dihadiri perwakilan dusun-dusun setempat.

Masyarakat yang hadir mengeluhkan soal air bersih, jalan, listrik dan rumah layak huni.

Seperti Dikatakan Gabriel Nahak selaku Ketua BPD Desa Naekasa bahwa air menjadi kebutuhan utama masyarakat setempat. Selain air, listrik juga menjadi kendala utama dan rumah layak huni.

“Air bersih kebutuhan utama kami di Dusun kami selama ini mengharapkan air bor, masyarakat hanya minum air kali, terpaksa harus minum. air bor ini kadang jalan tapi kalau ada tersendat di mana kami tidak tau” keluhnya.

Menurut Gabriel Nahak untuk itu pihaknya mengharapkan bantuan sumur bor dan rehab rumah.

“Ada beberapa titik sumur bor, perlu ditambahkan lagi, perehaban rumah juga perlu ” mintanya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek mengatakan, Pengeluhan Masyarakat menjadi keluhan pihaknya juga. untuk itu pihaknya akan menindaklanjuti ke Pemerintah.

“Masalah yang disamapaikan ini saya juga sedih, karena ini keluhan masyarakat menjadi keluhan saya juga, soal rumah layak huni, air, jalan dan listrik,” jawabnya

Menurut Nandi, Ia akan sampaikan hasil reses kepada Pemerintah terutama masalah yang dihadapi masyarakat desa Naekasa.

Sementara itu, Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok pada kesempatan itu pengeluhan masyarakat tidak jauh berbeda dengan hasil Musrembangcam, karena itu ia mengaku sudah mengimput data pengeluhan masyarakat melalui aplikasi yang disediakan pemerintah.

“Kami tahun ini mendapatkan pokir tapi tahun sebelum belumnya tidak pernah mendapatkan, saya sudah mendapatkan data dari Camat Tasbar dan data itu sama pengeluhan bapak dan ibu,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap pengeluhan dan hasil usulan ke Pemerintah dapat terealisasi. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *