Ribuan Siswa di Dapil Empat Terima Bantuan PIP Aspirasi DPRD Nini dan Nandi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok dan Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek saat lakukan pertemuan bersama orangtua siswa penerima PIP di SMPN Lorotuan
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Kurang Lebih ribuan siswa yang tersebar di Kecamatan Tasifeto Barat dan Raimanuk mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Anggota DPRD Belu, Nini Wendelina Atok.

Aspirasi PIP itu, guna menunjang kemajuan pendidikan di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu saat berkunjung ke beberapa sekolah di dua Kecamatan tersebut.

Dikatakan Nini sapaan akrab Nini Wendelina Atok bahwa, ribuan siswa yang menerima bantuan PIP itu atas dasar aspirasinya ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pemangku Kepentingan.

Usulan PIP itu ia sampaikan sejak bulan September 2022 lalu dan direalisasi bulan November 2022 saat ini.

Untuk itu, ia telah menyerahkan nama-nama penerima PIP kepada pihak sekolah untuk ditindaklanjuti sesuai prosedure yang berlaku.

“Kita serahkan ke sekolah dan selanjutnya pihak sekolah melakukan sesuai prosedure,” ucap Nini.

Nini pun mengaku saat mengunjungi sekolah-sekolah penerima PIP itu, pihak sekolah merasa senang, pasalnya tidak semua sekolah mendapatkan bantuan PIP capai ratusan siswa, sementara setiap tahun hanya puluhan siswa.

“Setiap sekolah bersyukur, berterima kasih karena setiap tahun mereka menerima PIP tidak sebanyak itu, ada sekolah yang setiap tahun hanya dua siswa ketika di cek,” katanya disela-sela pertemuan bersama orangtua penerima PIP, Sabtu (26/11/2022).

Sementara itu, Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek berharap beasiswa PIP ini bisa menjadi motivasi para siswa untuk semangat belajar, dan ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menerus mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk warga masyarakat, khususnya generasi muda masa depan.

Dikatakannya, di Kabupaten Belu khususnya di dua Kecamatan yakni Tasifeto Barat dan Raimanuk ada ribuan siswa yang memperoleh beasiswa ini. Tak hanya tingkat SD, siswa SMP dan SMA juga berhak memperoleh beasiswa tersebut.

Sebagai informasi, Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program bantuan pemerintah yang manfaatnya langsung menyentuh masyarakat. Di awal implementasi, bantuan diberikan berupa uang tunai kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin dalam membiayai pendidikan. Dana tersebut untuk membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan personal yang tidak dicakup oleh dana bantuan operasional sekolah (BOS), seperti perlengkapan dan iuran sekolah, seragam, atau transportasi dari rumah ke tempat belajar. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *