Road To HUT Pena Nusantara ke 5

  • Whatsapp
Pimpinan Umum Pena Nusantara, Yoseph Pito Atu (kiri) dan Ketua Panitia Yohanes Halimaking (kanan)
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Media Pena Nusantara pada 15 Oktober 2021 mendatang, Redaksi Pena Nusantara menggelar aksi kegiatan diantaranya Aksi Kemanusian ditengah Pandemi Covid 19 (Pembagian Masker), Pelatihan Jurnalistik, Webiner Literasi Digital dan Lomba Menulis Berita.

Dengan mengusung thema besar “Terus Bangkit dan Berkarya” sejumlah kegiatan bakal dilakukan untuk para pembaca dan penonton setia Pena Nusantara.

Read More

banner 300250

Dijelaskan Pimpinan Umum Pena Nusantara, Yoseph Pito Atu, Jumat, 10 September 2021, kegiatan Literasi Digital di zaman era milenial saat ini sangat penting di agar masyarakat menjadi cerdas mereka harus memiliki kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi dan mengkomunikasikan pesan tersebut.

Webiner Literasi Digital bertujuan agar masyarakat  memiliki pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan dan mengevaluasi informasi, secara bijak, cerdas, sehat dan tidak melanggar hukum.

Pelatihan Jurnalistik, disampaikan Alumnus Fisip Undana ini, Mengenalkan kepada pelajar tentang seluk-beluk dunia jurnalistik, menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas pelajar atau mahasiswa melalui tradisi jurnalistik.

Sementara secara teknis, Yohanes Halimaking selaku Ketua Panitia mengatakan, Kegiatan yang akan diselenggarakan merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun Pena Nusantara ke 5 tahun.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan menjadi keberkahan bagi semua, terutama pembaca dam penonton pena nusantara.

Pelatihan Jurnalistik akan dilaksanakan pada, 20 September 2021, Webiner Literasi Digital pada 27 September 2021, Lomba Menulis Berita akan dibuka pada Jumat, 10 September 2021 hari ini.

Peserta kegiatan, akan melibatkan masyarakat umum terkhusus mahasiswa dan pelajar dan akan digelar secara virtual.

“Kita akan gelar secara virtual, untuk kegiatan pelatihan jurnalistik dan Webiner Literasi Digital, kita akan mengirim link pendaftaran untuk di isi sebagai peserta,” ujar Ciro sapaan akrab Yohanes Halimaking.

Link Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik

https://docs.google.com/forms/d/12jYsd2CEUM4n_SzL2aNbMtY4IC97n8R-yVkyOXSInvU/edit

Link Pendaftaran Webiner Literasi Diigital

https://docs.google.com/forms/d/1RvJWFF8bhWC8aLzn1TCxHAlQ4KtppF3grjF2Sp6xtjA/edit?hl=ID

(pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *