Rp 3 Miliar Untuk ETMC 2022, Tuan Rumah Lembata Diminta Benahi Tiga Lapangan Pendukung

  • Whatsapp
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa (ist)
banner 468x60

Lewoleba, penanusantara.com –Pemerintah Kabupaten Lembata, NTT menyiapkan Rp 3 Miliar untuk menyukseskan El Tari Memorial Cup atau ETMC 2022 yang bakal dilaksanakan September 2022 di Lewoleba-Lembata.

Dana itu di luar bonus untuk para juara ETMC 2022 sebesar Rp 520 juta yang sepenuhnya akan disponsori oleh Bank NTT.

Read More

banner 300250

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengatakan usai rapat persiapan ETMC 2022 di kantor Bupati Lembata beberapa waktu lalu.

Dia mengakui, walau anggaran sebesar Rp 3 miliar belum mencukupi, namun harus dimaksimalkan sepenuhnya untuk menyukseskan penyelenggaraan ETMC.

Karena itu, ia mengingatkan panitia untuk tidak main-main dengan anggaran ETMC 2022. Sebab ia yakin, dana sedemikian tidak cukup.

“tidak ada lagi yang berpikir untuk cari keuntungan dari tiga miliar ini, jadi harus dukung dengan tenaga, pikiranmu, dan juga dompetmu,” kata Marsianus Jawa.

Sementara itu, Alvian Rayabelen, Koordinator Suporter Lamafa Lembata mengatakan bahwa anggaran yang ada itu musti dimaksimalkan dengan baik.

“Digunakan dengan baik jangan sampai kompetisi belum selesai, uang sudah habis duluan,” katanya kepada media, Jumat (17/7/2022).

Selain anggaran, Alfian juga mendesak Pemda Lembata segera membenahi tiga lapangan pendukung untuk pertandingan ETMC tersebut selain GOR 99 di desa Pada.

Sebab, kata dia, tiga lapangan pendukung seperti di Lamahora, Waiselan dan Baopana sesuai pengamatannya masih semerawut.

“Yang bakal ikut adalah klub perwakilan dari masing-masing kota dan kabupaten di NTT,” pintanya.

Dia juga mendesak agar Lembata sebagai Tuan Rumah musti memikirkan lain hal seperti tempat penginapan dengan bekerja sama bersama para pemilik hotel guna menampung para tamu yang bakal membanjiri setiap laga ETMC nanti.

“Jangan sampai malu-maluin ini juga harus dipikirkan,” tandasnya,” katanya (*kp)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *