SDN Beumopu Edukasi Siswanya Ajar Tidak Jajan Sembarang

  • Whatsapp
Siswa bersama parah Guru saat olahraga Pagi. Sumber Foto: SDN Beumopu
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Menindaklanjuti edaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan mengenai pengawasan terhadap jajanan. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Beumopu yang berada di jalan Dafid Tobo, Kelurhan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, mengingatkan siswanya terkait bahaya jajanan luar dan menghimbau pedagang sekitar Sekolah agar tidak menjual jajanan yang dapat membahayakan kesehatan anak.

Ketika dikonfirmasi di Sekolah Kepala SDN Beumopu Oktoviana Erodia Adu, S.Pd menyampaikan memang benar mereka dapat edaran dari Dinas agar Sekolah selalu mengawasi jajanan anak terlebih jajanan semprot.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Setalah kami terima itu, disaat apel pagi itu kami selalu sampaikan kepada anak-anak, kita kasih tahu mereka dampak negatif yang anak-anak rasakan ketika jajan makan-makan atau minuman yang dilarang,” jelas Oktaviana, Selasa (25/10/2022).

Selain memberitahu siswa, sekolah juga menginformasikan dan memperingati masyarakat yang berdagang di sekitar Sekolah agar tidak menjual makanan dan minuman yang dapat membahayakan kesehatan anak-anak.

“Pihak sekolah juga mengupayakan pendekatan dengan orang-orang yang berjualan jajan untuk anak-anak di sekitar sekolah, kita juga memberi informasi tentang edaran dari Dinas untuk Sekolah-Sekolah,” ungkapnya.

Pendekatan ini dilakukan pihak Sekolah guna mencegah beredarnya jajanan yang membahayakan bagi kesehatan anak sehingga tidak ada anak yang mengalami keracunan makanan. Sekolah berharap makanan yang di jual pedagang sesuai dengan standar kesehatan dari Bandan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Repubkik Indonesia, serta makanan tersebut terjamin bagi keselamatan anaka-anak.

Selain memberitahu siswa, Sekolah juga melarang agar siswanya membeli minuman diluar terlebih Es dan minuman manis dan siswanya disarankan membawa air dari Rumah masing-masing menggunakan Tumbler.

“Kami melarang mereka beli Es dan minuman-minuman di Sekolah tapi kami sarankan bawa air dari Rumah,” kata Oktaviana.

Laporan : Frengki Ladi

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *