Sengketa Tanah di Desa Umaakatahan, Kuasa Hukum Penggugat : Kita Lihat Fakta Persidangan

  • Whatsapp
Pemeriksaan obyek sengkata tanah di desa Umaakatahan
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Pemeriksaan obyek sengkata tanah di desa Umaakatahan, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Yonas Vinsen Seran Dkk, melawan Flavia Seuk Dkk, Jumat (21/01/2022)

Kuasa Hukum Penggugat Yulianus Bria Nahak, S.H., M.H. saat di temui media menyatakan bahwa dari kedua bidang tanah sengketa tersebut ada perbedaan di tanah bidang II.

Read More

banner 300250

Dimana di tanah bidang II Tergugat mengklaim bahwa di sertifikat termasuk tanah milik Regina Kain, Lambertus Nahak, dan Romana Tahan. Akan tetapi perlu pihaknya tegaskan bahwa tanah-tanah tersebut tidak termasuk dalam gugutan pihaknya, karena mereka itu berbatasan langsung dengan tanah bidang II sengketa tersebut.

Kemudian untuk tanah sengketa bidang I semuanya sama baik dari tergugat maupun dari penggugat batas-batas sama tidak ada perbedaan sama sekali.

“Dan perlu saya tegaskan lagi bahwa tanah ini awal mulanya pada tahun 2003 diserakan oleh penggugat I Yonas Vinsen Seran kepada tergugat I Flasia Seuk untuk digarap sementara bukan untuk jadi hak milik dan kemudian pada tahun 2014 Flasia Seuk tergugat I memberikan tanah tersebut kepada anaknya tergugat II Maria Emiliana Bano Nahak,” jelasnya

Kemudian pada tahun yang sama 2014 mereka menerbitkan sertifikat tampa sepengetahuan dari pada pemilik tanah yang sebenarnya. Jadi menurut kami hal yang memang betul-betul dilakukan dengan cara merampas hak orang lain dan melakukan perbuatan melawan hukum.

“Kami juga merasa tidak puas dan bertanya-tanya kenpa BPN itu bisa menerbitkan sertifikat tersebut seharusnya BPN datang pemeriksaan lokasi sebelum terbitkan sertifikat ini,” ujar Bria Nahak.

“Silahkan tergugat mengklaim nanti kita lihat difakta persidangan, untuk Minggu depan saksi dari kami selaku penggugat,” sambunh Bria Nahak.

Pihaknya pun meminta untuk majelis yang memeriksa perkara ini dapat mempertimbangkan perkara ini dengan seadil- adilnya (Ex aequo et bono) (DS)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *