Serahkan SK 100 persen CPNS, Bupati Sumba Timur Ingatkan Spirit Baru dan Tanggungjawab

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur Kristofel Praing saat memberi sambutan saat penyerahan SK 100 persen CPNS.
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Bupati Sumba Timur Kristofel Praing menyerahkan Surat Keputusan (SK) 100% (persen) kepada 314 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumba Timur, Rabu 17 Maret 2022.

Kepada 314 CPNS itu, Bupati Sumba Timur Kristofel Praing ingatkan sebagai ASN yang telah direkrut melalui sistim yang akuntabel, transparan dan berintegritas tinggi.

Read More

banner 300250

“Saya percaya bahwa perubahan status CPNS menjadi PNS akan memberi spirit, juga energi baru hadir di tengah masyarakat sebagai agen perubahan. Maka, tidak ada pilihan lain selain memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Sumba Timur,” harapnya.

Transformasi leadership dan pengembangan kapasitas serta kompetensi, menurut Praing menjadi sangat penting, maka harus terus mendapat atensi seiring dengan dinamika masyarakat.

“Saat ini, bukan siapa kuat, dia yang bertahan tapi siapa yang paling adaptif, maka dialah yang akan bertahan. banyak yang punya potensi tapi tidak bisa apa-apa sebab tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan,” tegas Bupati Praing.

Selain itu, ia ingatkan kendatin sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, Bupati juga ingatkan seorang PNS adalah milik masyarakat.

“Kita hari ini bukan milik diri sendiri tapi milik masyarakat. kita menyadari banyak karakter untuk itu, kita harus banyak memahami sebagai ujung tombak pemberi layanan. jangan hanya menuntut orang memahami kita, tapi sebagai pemberi layanan kita harus memahami satu sama lain,” tambahnya.

Ditambahkan Bupati Praing, sebagai bagian dari kekuatan inti birokrasi, PNS memiliki tanggung jawab moral dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19, khususnya mendorong percepatan cakupan vaksinasi pada semua strata sasaran vaksinasi di masyarakat.

“Mohon untuk terus mengambil bagian dengan kontribusi sekecil apapun yang bisa kita lakukan,” jelasnya. (Mat Bob)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *