Seru, KPU Belu Ajak Wartawan Tukar Pikiran

  • Whatsapp
Kegiatan itu berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Belu, Selasa (4/9/2022) sore
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas terkait kehumasan dengan lembaga-lembaga terkait, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar Anjangsana bersama para wartawan yang terhimpun dalam Organisasi Pena Batas Atambua.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Belu, Selasa (4/9/2022) sore nampak seru karena disediakan Coffe Break. dan dihadiri langsung Ketua KPU Belu Mikhael Nahak, Komisioner KPU Belu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, drh. Herlince Emiliana Asa, Yacobus Fahik Nahak selaku Divisi Hukum, Divisi Penyelenggara Pemilu Yori Arianto Neolaka dan Divisi Perencanaan data dan informasi Yohanes Palla beserta staf komisioner Bawaslu Kabupaten Belu.

Read More

banner 300250

Hal itu dilakukan, guna media di Kabupaten Belu bisa menjadi sarana bagi KPU agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik itu sosialisasi pendidikan pemilih, maupun peningkatan partisipasi masyarakat dalam hal pemilihan.

Selain itu KPU Kabupaten Belu melakukan kegiatan penguatan hubungan antar lembaga, yang ditunjukan untuk mensinergitaskan, mensukseskan dan meningkatkan pertisipasi masyarakat dalam Pemelihan Umum Serentak tahun 2024

Ketua KPU Kabupaten Belu Mikhael Nahak dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada Wartawan yang terhimpun dalam Organisasi Pena Batas yang telah hadir guna melakukan diskusi dan tukar pikiran bersama KPU.

Menurut Mikhael dengan mengundang rekan-rekan media guna saling mengisi dan memberi, yang artinya KPU memberikan informasi dan selanjutnya rekan-rekan media bisa menginformasikan kepada masyarakat.

Dikatakannya, KPU selama ini menggelar kegiatan-kegiatan besar dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Sampai saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan sampai pada 10 Oktober 2022 dan diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Belu,” ucapnya.

Dijelaskan Mikhael, usai melakukan perbaikan data pihaknya akan masuk pada tahapan verifikasi faktual.

“Kita harapakan pada verifikasi faktual, akan ada sosialiasi sehingga seluruh komponen masyarakat mengetahui verivikasi faktual apa yang dilakukan oleh KPU,” jelas Mikhael Nahak.

Sementara itu, Komisioner KPU Belu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, drh. Herlince Emiliana Asa dalam diskusi itu mengatakan pihaknya megandeng rekan-rekan media guna kaloborasi.

Menurutnya, saat ini kemampuan staf di KPU Belu memiliki kemampuan menulis berita namun masih ada kendala-kendala yang dialami sehingga ia meminta kemampuan wartawan yang hadir untuk shering soal teknik menulis berita.

Ia pun mengajak Organisasi Pena Batas untuk dilibatkan dalam kegiatan pelatihan penulisan berita.

Sementara itu, Sekretaris Pena Batas Atambua Teny Jenahas dari Pos Kupang menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena kebersamaan ini bisa dirajut kembali antara wartawan dan KPU Belu.

Dalam diskusi itu, Pihak KPU Belu dan wartawan yang hadir saling tukar pikiran. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *