Setara Institute Nobatkan Kota Kupang Paling Toleran ke 4 di Indonesia

  • Whatsapp
Walikota Jefri Riwu Kore saat menerima penghargaan Kota Kupang paling Toleran di Indonesia tahun 2022.
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com – Lembaga Setara Institusi menobatkan Kota Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai kota paling toleran ke empat di Indonesia.

Kota Kupang kembali mendapat predikat Kota Paling Toleran di Indonesia, dengan skor 6,3 dari SETARA Institut. Tahun 2022 ini Kota Kupang naik peringkat dari 5 ke 4.

Read More

banner 300250

Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore pun menyampaikan terima kasih kepada warga Kota yang terus menjadikan kota kupang toleran.

“Saya baru saja menerima Penghargaan untuk Kota Kupang sebagai Kota Toleran di Indonesia. Tahun lalu Kota Kupang mendapat peringkat 5, dan tahun ini kita menjadi peringkat 4. Terima kasih untuk masyarakat Kota Kupang yang terus menjadikan kota Kupang sebagai Rumah Besar persaudaraan dan persahabatan,” kata Wali kota Jefri Riwu Kore, di Jakarta, Rabu 30 Maret 2022 melalui laman facebooknya.

Jefri meminta warga Kota Kupang untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin baik selama ini.

Melalui pesan whatsapp kepada media inu, Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, tahun 2022 ini angka toleran di Kota Kupang dan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, naik peringkat. Jika tahun 2021 lalu Kota Singkawang meraih juara 2, maka tahun ini (2022) naik menjadi juara pertama. Sedangkan Kota Kupang di tahun lalu berada pada urutan 5 dan tahun ini menjadi naik ke peringkat 4.

Kepada masyarakat Kota Kupang Jefri berharap predikat ini terus dijaga.

“Mari kita sama-sama rawat toleransi yang sudah tertanam dalam kehidupan masyarakat Kota Kupang. Rumah besar kita ini perlu kita rawat bersama,” ujarnya. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *