SMPK St Theresia Raih Juara Satu Lomba Cerdas Cermat se – Kota Kupang

  • Whatsapp
Foto bersama para pemenang Lomba Cerdas-Cermat antar SMP bersama Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Guru Pendamping

Kota Kupang, penanusantara.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melaksanakan lomba cerdas-cermat antar pelajar SD dan SMP Se-Kota Kupang.

Lomba tersebut diikuti 27 tim jenjang Sekolah Menengah Perta (SMP) Swasta maupun Negeri se-Kota Kupang yang telah melewati seleksi tahap satu ujian tulis yang bertempat di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bertingkat Kelapa Lima 1 pada tanggal 19 Oktorber 2022 lalu.

Read More

Saat babak Final jenjang SMP se-Kota Kupang terdapat empat SMP yang bertanding, yaitu SMPK St Theresia, SMP Kristen 1 A, SMPK Adisucipto A, dan SMPK Giovani, Kamis (27/10/2022).

Lomba Cerdas-Cermat tersebut di menangkan tim Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Santa Theresia A dengan skor akhir 1050.

Sedangkan juara dua diraih oleh tim SMP Kristen 1 A dengan skor akhir 550. Juara tiga diraih oleh tim SMPK Adisucipto dengan skor akhir 500. Dan juara empat diraih oleh tim SMPK Giovani A dengan skor Akhir 400.

Kepala bidang Sekolah Dasar Oktovianus Naitboho, S.pd, M.Si mengungkapkan, dirinya sangat puas karena hasil yang diperoleh dari kegiatan tersebut sangat memuaskan.

“Hasilnya hari ini sangat memuaskan,” kata Oktovianus.

Oktavianus juga menjelaskan, juri yang diambilnya yaitu guru-guru dari SMP yang tidak lolos seleksi ujian tulis. Selain juri tim penyusun soal merupakan orang yang juga berkompeten dan bisa dijaga kerahasiaannya.

“Jurinya dari Sekolah yang pesertanya tidak lolos, kalau soal didesain oleh tim yang benar- benar menjunjung tinggi kerahasiaannya dan Objektivitasnya,” tutupnya.

Laporan : Frengki Ladi

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *