Sosialisasi Perluasan Jaringan PLN, Masyarakat Dusun Neros Sangat Bersyukur

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com  – Dalam rangka sosialisasi Perluasan Jaringan Listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Dusun Neros, Desa Paan Leleng, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur disambut dengan senang hati oleh masyarakat dusun Neros karena saat ini mereka sangat membutuhkannya dan sangat merindukan kehadiran Program Indonesia Terang.

Dalam sosialisasi perluasan jaringan PLN Jumat, (23/10/2020) yang di hadiri oleh Staf Pengawas PLN UP2K memberikan sosialisasi kepada semua masyarakat dusun Neros.

Read More

banner 300250

Paulus Sarno salah satu warga Dusun Neros Kepada Media ini Mengatakan, Sebagai masyarakat ia bersyukur dengan adanya perluasan jaringan PLN.

“Tentunya sebagai masyarakat saya merasah bersyukur dengan adanya perluasan jaringan PLN ke dusun Neros karena PLN inilah yang dinanti nantikan dan pihak PLN ternyata mendengar apa yang menjadi keluh kesah dari warga kampung Neros meskipun membutuhkan waktu yang lama setelah adanya surat permohonan yang pernah di ajukan ke PLN Ruteng pada September 2019 lalu,” ujar Sarno.

Menurutnya, Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Masyarakat Dusun Neros bisa memahami tentang mekanisme – mekanisme pengerjaan PLN baik dari jaringan maupun sampai pada pemasangan instalasi dan pemasangan meteran, sehingga terjadilah transaksi yang tidak merugikan masyarakat itu sendiri nantinya.

“Intinya masyarakat dusun Neros mengikuti instruksi dari PLN melalui sosialisasi-sosialisasi yang pasti dari pihak PLN demi menyukseskan pengerjaan PLN ini masuk dusun Neros,” tandas Paul

Untuk sosialisasi lanjutan tentang pemasangan instalasi meteran dirumah-rumah pihak PLN akan disampaikan secara resmi tender dari CV mana yang Menang.

Bagi masyarakat Dusun Neros jangan tergiur dengan tawaran dari pihak CV yang belum memiliki identitas yang jelas, dimana secara logika tiang listriknya belum dipasang pihak CV sudah memulai promosi untuk pemasangan meteran.

Tarsious Homo Staf Pengawas PLN UP2K Flores Mengatakan, Pihaknya datang untuk mensosialisasikan peluasan jaringan PLN kepada masyarakat Desa Paanleleng khususnya Dusun Neros Sekaligus untuk membicarakan tentang pembebasan lahan yang dilewati jalur jaringan listrik tersebut.

Harapan dari pihak PLN agar masyarakat lebih cepat menikmati penerangan listrik, karna yang mereka tahu selama ini desa Paanleleng sudah dialiri listrik tersebut, namun realita yang terjadi ternyata disusun Neros belum mendapatkan peluasan jaringan listrik.

Untuk pemasangan tiang Listrik ke dusun Neros Mengunakan tiang yang berukuran 9 meter dan mengunakan Kabel hitam.

Pihak PLN UP2K Flores juga menyampaikan kepada masyarakat, jika melihat atau menawarkan untuk pemasangan instalasi dirumah oleh pegawai pemasangan perluasan jaringan itu tidak diperbolehkan karna mereka hanya sebatas untuk memasang tiang dan Kabel tersebut.

“Pemasangan jaringan listrik sudah 100% kami akan coba test arus listriknya dan jika aman, kami akan membuat surat berita acara penyelesaian pemasangan perluasan jaringan disusun Neros,” jelasnya. (Yunt Tegu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *