Stipas Kupang Gelar Kunjungan ke SLB Bakti Luhur Alma Baumata, Bagikan APD

  • Whatsapp
Foto bersama Dosen dan Mahasiswa STIPAS Keuskupan Agung Kupang
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com Dalam menjawabi mata Kuliah Eklesiologi dan Pengambdian Kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa STIPAS Keuskupan Agung Kupang melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bakti Luhur Alma – Baumata Kupang dengan mengangkat tema : “Menjadi Terang dan Garam bagi orang- orang Kecil”, Senin 13 Desember 2021.

Kedatangan rombongan membawah paket bantuan, kubutuhan peralatan mandi dan APD untuk dibagikan kepada pengasuh Panti Asuhan Alma- Baumata Kupang

Read More

banner 300250

Pengasuh Sekolah Luar Biasa Bakti Luhur Alma Sr. Rince Alma dalam kesempatan menerima kehadiran Mahasiswa- Mahasiswi STIPAS Keuskupan Agung Kupang semester III B mengungkapkan selamat datang dan selamat belajar bersama dengan keterbatasan dan keadaan yang serba terbatas.

“Sebagai pengasuh anak kami berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan perhatian kepada dalam bentuk bantuan apapun khususnya Panti Asuhan Alma- Baumata Kupang,” ucapnya.

Lanjut Sr. Rince, Alma mengambarkan jumlah anak-anak yang tinggal di tempat ini 15 anak –anak yang sebagian besar anak-anak berkebutuhan khusus dan semua berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Petrus Tamelab, S.Fil.MTh Dosen STIPAS Keuskupan Agung Kupang dalam menyampaikan pengatar mengatakan terima kasih keluarga besar Panti Asuhan Alma- Baumata Kupang yang telah menerima kami dalam kegiatan kunjungan di tempat ini.

Lanjut Petrus yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat STIPAS Keuskupan Agung Kupang, kegiatan ini merupakan implementasi dari mata kuliah Eklesiologi dan pengambdian kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembelajaran nyata bagi mahasiswa tentang orang- orang kecil yang mengalami kekurangan baik fisik maupun mental.

Angela Juniati Lanus mahasiswa Semester IIIB STIPAS Keuskupan Agung Kupang dalam kesempatan yang sama mengungkapankan bangga dan senang bisa merasakan kehidupan mereka yang serba terbatas namun dengan rasa percaya diri untuk melewati kehidupan tanpa sentuhan kasih sayang dari orang tua.

Lanjut Lanus, semoga kehadiran kami dengan waktu yang singkat ini dapat menghibur sehingga mereka kuat dan tabah menghadapi kehidupan bersama di Panti Asuhan Alma- Baumata Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua Mahasiswa- mahasiswi semester IIIB STIPAS Keuskupan Agung Kupang, Dosen, pengasuh Panti Asuhan Alma- Baumata Kupang dan anak-anak yang mengalami keterbatasan fisik dan mental. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *