Stipas Kupang Yudisiumkan 58 Mahasiswa Menjadi Sarjana

  • Whatsapp
Ket Foto : Mahasiwa/i STIPAS Kupang saat mengikuti Yudisium Serjana
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Berdasarkan Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Pastoral Kuskupan Agung Kupang Nomor : 13.B8/K/STP3.01/KEP.JUD/XII/2021, 58 mahasiswa- mahasiswi hari ini mendapat gelar Sarjana Pendidikan (S1 dan penghargaan kepada 3 mahasiswa dengan IPK tertinggi, mahasiswa dengan nilai Skripsi tertinggi dan mahasiswa peminjam buku terbanyak dalam pelaksaan Yudisium Tahun Akademik 2020/2021, Sabtu 4 Desember 2021 kemarin.

Hemma Gregorius Tinenti, S.Ag.M.Th Ketua Program Studi STIPAS Keuskupan Agung Kupang dalam Laporan perjalanan Akademi Yudisium Tahun Akademik 2020/2021, yudisium akhir ini mayoritas diikuti oleh mahasiswa yang masuk tahun 2017.

Read More

banner 300250

Namun ada juga mahasiswa yang masuk tahun 2015 berjumlah 3 orang, masuk tahun 2016 berjumlah 12 orang, masuk tahun 2017 berjumlah 42 orang dan mahasiswa transfer berjumlah 1 orang sehingga total yang mendapat gelar Sarjana Pendidikan ( S1) berjumlah 58 orang.

Lanjut Hemma Tinenti, mahasiswa layak menyandang gelar Sarjana (S1) Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik, dengan menempuh masa studi 4,5 tahun dalam menyelesaikan perkuliahan Teori 134 SKS, Praktek 14 SKS. Pelaksanaan ujian skripsi terjadi 2 gelombang, gelombang 1 tanggal 29 Juni- 01 Juli 2021 dan gelombang 2 pada tanggal 06 September-11 September 2021.

Maria H. Lidya Ngongo, M.Th dalam sambutan mewakili Ketua STIPAS Keuskupan Agung Kupang menjelaskan Yudisium bukan merupakan ceremonial belaka, melainkan peristiwa penting menunjukkan berakhirnya secara resmi tugas dan pendampingan secara formal dalam mengembangkan potensi kalian menjadi insan yang bertaqwa, berakhlak mulia, unggul, berkompeten, berdaya saing, dan mandiri.

Yudisium yang kalian ikuti merupakan kerja keras dalam menempuh studi. Kalian telah mengikuti dengan sungguh- sungguh dan berhasil melewati masa- masa sulit yang penuh dengan tantangan dan cobaan. Jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha lebih keras dan cerdas, demi keberhasilan yang akan datang.

Lanjut Lidya Ngongo tentu keberhasilan ini tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga. Semoga kalian selalu menghargai jasa-jasa keluarga. Percayalah keberhasilan yang penuh berkah akan saudara-saudari dapatkan. Didikan dan pelayanan telah kita rajut bersama tentu masih terdapat kekurang baik dalam perkuliahan, bimbingan dan pelayanan administrasi kiranya selalu dimaafkan.

Dalam menjaga penyebaran Covid-19 pelaksanaan Yudisium kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketak, sehingga yudisium tidak di ikuti oleh orang tua seperti tahun- tahun kemarin. Yang berkesempatan hadir dalam Yudisium yakni Pejabat sturktul STIPAS Keuskupan Agung Kupang, Panitia Pelaksana dan 58 Mahasiswa-mahasiswi. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *