Suster Yohana Bone Bangkitkan Kesadaran Civitas SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu

  • Whatsapp
Foto bersama Kepala Sekolah SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu, Suster Yohana Bone SSpS, S.Ag dan seluruh komponen yang ada di civitas.
banner 468x60

Kefamenanu, penanusantara.com- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober adalah momentum nasional yang diperingati setiap tahun. Hari besar tersebut untuk memperingati lahirnya sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928.

Untuk itu Kepala Sekolah SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu, Suster Yohana Bone SSpS, S.Ag mengajak seluruh komponen yang ada di civitas ini untuk berpartisipasi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

Read More

banner 300250

“Ini sesuai dengan tema Sumpah Pemuda yang ke-94 “Bersatu Bangun Bangs,” katanya, Jumat (28/10/2022) di sekolah.

Suster Rita Sapaanya menyatakan Teringat di benak semua pada 94 tahun yang lalu tertulis sejarah dengan tinta emas, pada saat itu, para pemuda dari berbagai penjuru tanah air mengikrarkan diri untuk bersatu demi bangsa dan bernegara.

Poin utama dari Sumpah Pemuda ini adalah bertanah air satu Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Meneladani semangat Sumpah Pemuda saat ini tidak harus berperang di medan juang.

“Namun, kita bisa melakukan hal positif yang berguna bagi Bersama,” ucapnya.

Lebih Lanjut Kepala Sekolah itu juga menambahkan untuk mencapai prestasi tersebut memang tidak mudah.

“Kita perlu memiliki komitmen belajar penuh dan sungguh-sungguh. apalagi di era dengan kemajuan teknologi dan informasi, ada banyak pilihan untuk belajar yang lebih baik. salah satunya adalah dengan budaya literasi dan numerasi. luangkan waktumu untuk membaca buku atau media elektronik yang akan membantu kalian membuka jendela dunia,” tambahnya.

Suster Rita juga mengajak mengajak seluruh civitas Akademik SMP Putri kini, saatnya untuk mempraktikkan hal di atas dalam meneladani semangat Sumpah Pemuda masa kini. Dengan semangat tersebut, semua akan hidup penuh warna dan penuh kesan mendalam di bumi Indonesia yang dicintai.

Ia juga mengutip kata kata dari R A Kartini “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang”.

“Belajar itu memang melelahkan bahkan membuat diri kita kecapekan, tetapi kita akan lebih lelah dan capek apabila kita tidak mau belajar karena dunia ini tidak pernah berhenti untuk mengajarkan,” katanya.

Lanjutnya, diakhir sambutatnya Suster Rita Bone Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 94 . Jayalah Pelajar Indonesia. Jayalah SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu.

Laporan : Yefri Elu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *