Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, KPU Malaka Lalukan Persiapan

  • Whatsapp
Juru bicara KPU Kabulaten Malaka, Yoseph Nahak
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka menggelar acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di gedung KPU Kabupaten Malaka, Selasa (14/6/2022).

Kegiata peluncuran tahapan pemilu 2024 di laksanakan secara online atau zoom dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka dan beberapa tokoh partai.

Juru bicara KPU Kabulaten Malaka, Yoseph Nahak
menyampaikan bahwa kegiatan ini di selenggarakan oleh KPU RI kemudian yang di ikuti oleh KPU ditingkat Provinsi dan Kabupaten sesuai arahan melalui surat KPU RI.

“Maka dari itu hari ini kita mengundang pemangku kekuasaan yaitu Bawaslu Kabupaten Malaka, Pemerintah Daerah dan partai politik,” katanya.

Menurut Yoseph Nahak, secara nasional di luncurkan tahapan pemilu 2024, dengan adanya peluncuran ini maka pada hari ini sudah di laksanakan tahapan-tahapan pemilu 2024.

Terkait dengan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dengan adanya peluncuran ini maka ada beberapa tahapan yang akan pihak laksanakan yakni tahapan pendaftaran dan verifikasi partai.

“Tahapan pertama setelah peluncuran ini kita akan memulai dengan tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik beserta pemilih tahun 2024 sesuai peraturan KPU, tahapan ini akan berlangsung pada bulan Juli mulai pendaftaran sampai Desember,” katanya

Oleh karena itu pihaknya dari KPU melakukan persiapan-persiapan dan mengharapkan kepada pemangku kepentingan yang lain terutama pihak partai politik untuk melakukan persiapan karena tahapan pendaftaran dan verifikasi akan berlangsung bulan Juli 2022 sampai dengan Desember. (ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *