Tanjung Eputobi, Potensi dan Aset Ekonomi Kreatif Masyarakat

  • Whatsapp
Sebagian masyarakat saat menikmati keindahan Tanjung Eputobi dan mengabadikan.
banner 468x60

Larantuka, penanusantara.com – Tanjung Eputobi merupakan suatu panorama alam otentik yang terletak di Desa Lewoingu, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur.

Keberadaan dan lokasi yang strategis ( Jalan Trans Larantuka-Maumere) menjadikan tempat ini sebagai pelepas penat bagi para pelaku perjalanan, sembari menikmati pesona alamnya yang memikat dengan secangkir kopi lokal leworok.

Read More

banner 300250

Menurut keterangan Ibu Efi Tukan selaku pemilik salah satu warung kopi, bahwa tanjung Eputobi merupakan tempat rutinitas pelepas penat, berpose ria sambil minum kopi.

Meskipun dalam situasi pandemi covid-19 yang berpengaruh pada jumpah pengunjung, tetap sajah tempat ini menjadi pilihan utama bagi siapa sajah yang melintas.

“Setiap saat pasti ada yang singgah. Apa lagi kalau waktu sore hari, mereka selalu foto-foto sambil minum kopi. hanya karena sekarang covid makin bertambah jadi pengunjung sudah berkurang,” tutur Eti Tukan.

Disisi lain, potensi tanjung Epotobi menjadi tempat akses ekonomi kreatif, sehingga masyarakat setempat dapat menyalurkan hasil olahan kopi lokal (kopi leworok), jagung titi, dan berbagai makanan ringan lainnya untuk dijual.

Dengan harga Rp.5.000 per gelas, pengunjung yang mampir dapat merasakan kenikmatan kopi leworok, ditambah dengan sensasi panorama tanjung Eputobi yang mempesona jiwa raga.

Selain itu, dikatakan salah satu pelaku perjalanan rute Larantuka menuju Lewoingu, Saudara Pier, kenikmatan ketika mengopi disini menjadi ciri khas unik karena ditemani dengan keindahan alamnya.

“Tempat istirahat dan mengopi disini lebih unik dan istimewah, karena disini terdapat keindahan alamnya,” sanjungnya. (Paul Kebelen)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *