Target Rebut 5 Kursi, PKB Belu Rekrut Caleg Bulan Depan

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Kabupaten Belu, Antonius Ugahari Luan didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Belu, Oscar Haleserens dan Sekretaris Fraksi, Elvis Pedroso/Foto: MP-GERBANG INDO
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belu yang baru dibawah kepemimpinan Antonius Ugahari Luan mulai menyiasati atau menyusun sejumlah agenda sebagai strategi secara internal untuk menghadapi Pemilu 2024.

Salah satu agenda adalah siasat untuk memenangkan Pemilu 2024 yang akan dihelat 3 tahun lagi khususnya Pemilu Legislatif (Pileg).

Read More

banner 300250

Agenda lainnya adalah menyusun program, evaluasi dan revisi DPAC, Pengurus Ranting termasuk evaluasi dan rotasi kepemimpinan fraksi di DPRD Belu.

Khusus Pileg 2024, target DPC PKB Belu merebut 5 kursi dari saat ini yang hanya 3 kursi sehingga menjadi salah satu partai yang akan memimpin Parlemen Belu.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Belu, Antonius Ugahari Luan didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Belu, Oscar Haleserens dan Sekretaris Fraksi, Elvis Pedroso kepada gerbangindo.id usai menggelar rapat perdana di Sekretariat DPC di Lolowa, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kamis (15/07/2021]) siang seperti dilansir GerbangIndo.

“Tadi kita sudah sepakat dalam rapat perdana pengurus, salah satu agenda yang kita bahas adalah memenangkan Pileg 2024 dengan target merebut 5 kursi,” tandas Toni Luan sapaan akrab Ketua DPC PKB Belu.

Toni Luan yang kembali memimpin PKB Belu untuk periode ketiga ini menegaskan, kursi yang dimiliki PKB saat ini di Parlemen Belu 3 kursi dan pada Pemilu 2024 akan menambah 2 kursi menjadi 5 kursi.

“Pemilu 2019 lalu kita hanya 3 kursi, dapil IV kosong. Untuk Pemilu 2024 target kita dari IV dapil di Belu semuanya terisi dan salah satu dapil kita akan dorong untuk rebut 2 kursi,” katanya.

Ia mengajak seluruh putra-putri terbaik di Kabupaten Belu untuk bergabung bersama-sama dan menjadi kader PKB Belu maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024 nanti.

Untuk itu lanjut Toni Luan, pihaknya akan merekrut dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) selama satu bulan kedepan.

“Tanggal 1-31 Agustus kita mulai rekrut dengan membuka pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024. Kita ajak semua silakan mendaftar,” ujarnya. (*gi)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *