Tembus 16 Besar, Persab Belu Peringkat Tiga Terbaik Pertama, Hadapi Persami Maumere

  • Whatsapp
Persatuan sepakbola (Pesab) Belu foto bersama saat berlaga bersama PSKN Kefamenanu.
banner 468x60

Lewoleba, penanusantara.com – Persatuan sepakbola (Pesab) Belu kalahkan PSKN Kefamenanu di laga terakhir babak penyisihan Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022 di Kabupaten Lembata, Kamis (15/9/2022) kemarin.

Setalah kalahkan PSKN Kefamenanu, Persab Belu membuka asa lolos ke 16 besar Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022.

Read More

banner 300250

Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT Piter Fomeni yang juga Seksi Pertandingan ETMC XXXI Lembata mengatakan, berdasarkan regulasi, sistem penentuan peringkat untuk tim peringkat ketiga terbaik meliputi,
Jumlah poin yang lebih tinggi, Selisih gol yang lebih unggul, Jumah gol yang lebih banyak dicetak (gol memasukkan) dan Peringkat Fair Play.

Empat tim terbaik yang lolos pada Babak 16 besar diantaranya, Persab Belu sebagai peringkat tiga terbaik pertama, PS Malaka sebagai Peringkat tiga terbaik kedua, PSKK Kota Kupang sebagai peringkat terbaik ketiga dan Perserond Rote Ndao sebagai peringkat terbaik ke empat.

Dari empat tim ini, PS Malaka, Persab dan PSKK sama-sama mengumpulkan 4 poin. Hanya Perserond yang memiliki 3 poin. Untuk selisih gol, keempat tim sama-sama memiliki selisih 0 atau tidak ada surplus gol alias imbang antara gol memasukkan dan gol kemasukan.

Selanjutnya, untuk penghitungan gol memasukkan, PS Malaka dan Persab Belu juga sama-sama menceploskan 4 gol. Sedangkan PSKK memiliki 2 gol. Oleh karena itu, PS Malaka dan Persab Belu harus menggunakan penghitungan peringkat fair play, yakni jumlah kartu kuning dan kartu merah yang diterima sepanjang pertandingan di grup masing-masing. Poin paling kecil adalah tim paling fair play. Berdasarkan penghitungan poin fair play, Persab memiliki 5 poin sedangkan PS Malaka 6 poin. Oleh karena itu, Persab lebih baik dari PS Malaka.

Berdasarkan skema yang dikeluarkan Asprov PSSI NTT, 4 tim peringkat ketiga terbaik akan berhadapan dengan juara grup A, B, C dan D. Daftar lawan dari tim peringkat ketiga sebagai berikut:

1. Persab Belu vs Persami Maumere
2. PS Malaka vs Persebata Lembata
3. PSKK Kota Kupang vs Perss SoE
4. Perserond Rote Ndao vs Persewa Waingapu

Pada Putraran 16 besar tersebut, Persab Belu akan berhadapan dengan Juara Pool A yakni Persami Maumere. Kedua tim akan berlaga pada Senin (19/9/2022) di Stadion Gelora pada pukul 07.00 wita. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *