Terima KIP, Ibu Ini Tidak Pernah Dilayani Oleh Sekolah

  • Whatsapp
Ibu Maria Yunita Amleni
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com Ibu Maria Yunita Amleni beserta anaknya Viktoria Ferolina Therik sejak bulan November tahun 2014, anaknya telah menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), namun sampai saat ini anaknya tidak pernah dilayani oleh pihak sekolah dasar impress oesapa (SDI) RSS Oesapa.

Menurut Ibu yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, Pada bulan November 2014 lalu, anaknya telah menerima KIP, namun saat ingin mengurus beasiswa anaknya tidak pernah dilayani oleh pihak sekolah.

Read More

banner 300250

“Saat terima BBM terahkir, langsung terima beta (saya) punya anak punya KIP, kami buka amplop isinya ada dua, satunya uang, satunya KIP, setelah itu sekolah minta-minta terus untuk foto copy KIP, kami foto copy antar terus ke sekolah tapi tidak pernah dapat,” kata Ibu Amleni kepada media ini, minggu (15/01).

Disesali Ibu Amleni, banyak anak yang memegang KIP dan sudah menerima beasiswa namun pada dirinya dan anaknya tidak pernah ingin dilayani oleh sekolah.

“Tetangga punya anak semua sudah terima, yang pegang KIP, tapi beta (saya) punya anak pergi urus, antar foto copy tapi tidak pernah dapat,” keluhnya

Amleni mengaku bahwa sejak anaknya duduk dibangku kelas 1 SDI RSS oesapa hingga sekarang kelas 3 tidak memperoleh dana tersebut, sementara pemerintah terus mengatakan bahwa pemegang KPI mempunyai Hak mengambil dana beasiswa tetapi buktinya dirinya tidak pernah dilayanai.

“Saya sudah menghadap ke wali kelas anak saya, tetapi wali kelas suru saya langsung menghadap petugas yang mengurus itu, pergi urus tapi tidak pernah dapat, sedangkan pemerintah bilang pegang KIP dapat beasiswa,” ujarnya. (Pito)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *