Tidak Penuhi Syarat, Paket Vetor Gagal Mendaftar ke KPU

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Sebagai Proses Pembelajaran Demokrasi yang Jujur, adil dan Terbuka, Maka Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Vinsen Bureni – Oktory Gaspar memutuskan untuk tidak melanjutkan penyerahan dukungan ke KPU Kabupaten Kupang sebagai syarat mutlak Paket Independen dengan pertimbangan Jumlah E- KTP yang sampai dengan H-1 penyerahan dukungan tidak memenuhi syarat.

Hal ini disampaikan Umbu Awang Ketua Tim Relawan Vinsen Bureni-Oktory -Oktory Gaspar atau yang di kenal dengan tagline Vetor kepada wartawan pada saat Jumpa Pers di cafe OCD Pantai Lasiana Kupang, Rabu,(29/11/2017) sore.

Read More

banner 300250

“Kami tidak bisa melanjutkan Proses Penyerahan dukungan Ke KPU karena E-KTP yang menjadi syarat mutlak Untuk mendaftar tidak memenuhi syarat untuk di lanjutkan,” ucap Umbu Lambu

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa keputusan ini sudah mutlak dan atas kesepakatan bersama Tim Relawan dan Paket Vetor untuk di sampaikan kepada masyarakat sebagai Pembelajaran berdemokrasi yang jujur, adil dan terbuka.

Senada dengan Hal itu Melki Penggoang, Juru bicara Tim Relawan Vetor mengatakan bahwa sampai dengan saat ini jumlah dukungan berupa E-KTP masih jauh dari target yang ditetapkan KPU yaitu 20 ribu lebih sedangkan yang berhasil di kumpulkan relawan hanya mencapai 16.124 ribu dari 18 Kecamatan dari total keseluruhan 24 Kecamatan.

Oleh karena itu lanjut Melki, hal ini perlu di sampaikan bahwa walaupun tim sudah bekerja semaksimal mungkin, kurang lebih 2 tahun lamanya tapi perlu diakui bahwa banyak kendala atau hambatan yang di temui di lapangan sampai dengan hari terakhir.

“Mulai dari kami menemukan banyak masyarakat yang tidak memiliki E-KTP padahal antusias masyarakat untuk mendukung sangat tinggi, selain itu juga ada rasa pesimis masyarakat akan calon independen terkait atauran dan regulasi terbaru untuk verifikasi bakal calon independen,” katanya

Adapun, lanjut Melki adanya keraguan masyarakat yang ingin memberikan KTPnya, takut ditipu karena kurangnya sosialisasi baik dari pemerintah maupun KPU terkait penggunaan KTP untuk mendukung paket perseorangan.

Terkait hal itu Bakal calon wakil bupati paket Vetor, Oktory Gaspar menegaskan bahwa sebagai Pembelajaran demokrasi yang Jujur, Adil dan terbuka maka proses ini tidak dapat dilanjutkan.

Oleh Karena Itu, Lanjut Oktory terima kasih untuk semua relawan yang sudah bekerja keras dan masyarakat yang sudah memberi dukungan berupa E-KTP secara sukarela tanpa embel-embel tertentu.

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *