Tidak Puas Atas Kepemimpinan Kades, Warga Desa Raimataus Segel Kantor Desa

  • Whatsapp
Salah satu warga Desa Raimataus Edy Klau yang bertindak menyegel kantor desa
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Masyarakat menyegel Kantor Desa Raimataus atas kekesalan terhadap Kepala desa yang bertindak sewewenang wenang Rabu, (3/7/2022)

Salah satu warga Desa Raimataus Edy Klau yang bertindak menyegel kantor desa menyampaikan rasa tidak puas terhadap kepala desa yang sewewenang berdiri di jalan sambil terik untuk memberhentikan salah satu Pendidik Pendidikan Paud Sta. Maria Yasintha 1 Raimataus, Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka.

Read More

banner 300250

“Alasan saya menyegel kantor desa, karena kantor ini tidak berguna lagi makanya kepala desa meyelesaikan suatu permasalahan di jalan,” katanya

Menurut Edy, Jika kepala desa ini seorang pemimpin wilayah yang baik bisa memanggil yang bersangkutan ke kantor desa untuk membicarakan atau menyelesaikan dengan baik karena itu fungsi dari kantor demikian.

Pendidik Paud yang bersangkutan, Yuliana Hoar mengatakan, SK pemberenhentian dari desa sudah ia terima namun ia di panggil kembali oleh pengelola untuk kembali mengajar.

“Jadi desa tidak punya hak mengancam dirinya untuk di keluarkan karena namanya sudah terdaftar di DAPODIK,” tuturnya sambil berlinang air mata memenuhi wajahnya.

Waktu bersamaan, Pengelolah Paud Maria Yasintha Luruk Berek mengatakan kepala desa tidak punya wewenang untuk mengeluarkan pendidik paud karena dia bukan urusan kepala desa lagi akan tetapi urusan dengan dirinya sebagai pengelolah.

“Pendidik ini adalah salah satu tim perintis berdirinya paud makanya saya memanggil kembali dia untuk mengajar,” ujarnya sambil kecewa.

Laporan : Dejan Seran

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *