Tingkatkan Perekonomian di Melumbi, Plt Sekda Sumba Timur Resmikan Agen Be Ju Bank NTT

  • Whatsapp
Foto bersama usai Launching Agen be Ju bisa Bank NTT di Kios Cahaya Kasih Kelurahan Malumbi Kecamatan Kambera oleh Pelaksana Tugas Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu didampingi Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu, Rauna Bela Umbu Eda (pk)
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Dalam Rangka meningkatkan Perekonomian Masyarakat Sumba Timur, Pelaksana Tugas Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu didampingi Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu, Rauna Bela Umbu Eda meresmikan kios yang terletak di RT.03/RW.01 Kelurahan Malumbi tersebut menjadi agen Be Ju Bisa Bank NTT Cabang Waingapu, Senin (10/10/2022) sore lalu.

Kios Cahaya Kasih Malumbi menjadi Agen Be Ju Bisa Bank NTT Cabang Waingapu keempat yang diharapkan dapat memberi kemudahan layanan Perbankan bagi masyarakat sekitar.

Read More

banner 300250

Umbu Ngadu Ndamu menyebut pemerintah daerah memberi apresiasi kepada Bank NTT Cabang Waingapu yang terus mengembangkan produk dan mendekatkan layanan kepada masyarakat Sumba Timur.

Menurutnya, dengan kehadiran agen Be Ju Bisa Bank NTT, perputaran ekonomi masyarakat sekitar dapat ditingkatkan.

“Pemerintah sangat mengapresiasi karena dengan adanya agen Be Ju Bisa di Malumbi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk aplikasi keuangan baik untuk transfer dan kemudahan dalam hal pertukaran uangnya juga termasuk kredit,” sebut Ngadu Ndamu.

Menurut dia, dukungan Bank NTT Cabang Waingapu dalam perekonomian masyarakat merupakan implementasi good governance yang mempertemukan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat sipil dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Ngadu Ndamu yang juga merupakan asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumba Timur berharap agen Be Ju Bisa Bank NTT di lokasi tersebut dapat menjadi model yang akan direplikasi di tempat lain.

Sementara itu, Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu, Rauna Bela Umbu Eda mengatakan, Bank NTT mengembangkan layanan Agen Laku Pandai atau layanan keuangan tanpa kantor bank menjadi Agen Be Ju Bisa Bank NTT untuk memudahkan transaksi masyarakat.

“Dulu hanya tarik tunai, setor tunai, transfer dan buka tabungan, tapi sekarang dengan Be Ju Bisa makan sudah bisa juga melayani kredit merdeka tanpa harus ke kantor Bank NTT,” jelas Rauna Bela Umbu Eda.

Ia mengatakan, dengan adanya agen Be Ju Bisa maka masyarakat setempat tidak perlu lagi antri di kantor bank, bahkan untuk urusan pengajuan kredit Merdeka tanpa agunan dan tanpa bunga.

Agen Be Ju Bisa menjadi mitra dan jejaring Bank NTT untuk melayani masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh kemudahan akses keuangan.

“Ini inisiasi dari bapak gubernur, karena melihat masyarakat mau berusaha tapi aksesnya sulit, harus dituntut agunan dan segala macam, makanya dikeluarkan kredit merdeka dari agunan dan bunga. Dan ini bisa langsung diakses di agen Be Ju Bisa,” tambah Rauna Bela Umbu Eda.

Ferdy Bara (34) selaku pemilik Kios Cahaya Kasih Malumbi merasa gembira karena dapat menjadi agen Be Ju Bisa Bank NTT. Ia mengatakan, sejak 2015 lalu tempat usahanya telah menjadi salah satu agen Laku Pandai Bank NTT.

Masyarakat sekitar, khususnya di tiga wilayah kelurahan yakni Kelurahan Lambanapu, Kelurahan Malumbi dan Desa Kiritana, jelas dia, rutin melakukan transaksi di tempat itu baik untuk kebutuhan pengiriman, transfer serta pembelian token listrik.

Dengan menjadi agen, dirinya mendapatkan tambahan pendapatan serta fee dari transaksi. “Harapannya semoga ini bisa lebih mempermudah masyarakat untuk bertransaksi juga mengajukan kredit,” sebut dia.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Kredit Merdeka bagi nasabah yang diwakili Lurah Malumbi, Dominggus Awang. Acara peresmian agen be Ju bisa Bank NTT tersebut juga dihadiri pejabat Bank NTT dan warga. (*/pk)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *