TNI AL Lantamal VII Gelar Vaksinasi Daerah Pesisir, Lurah Oesapa Selatan Beri Apresiasi

  • Whatsapp
Suasana Vaksinasi di wiasata Hutan Mangrove Oesapa Barat
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Pekan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut Lantamal VII Kupang berikan pelayanan vaksin gratis teradap masyarakat pesisir.

Pantaun media ini, Kegiatan yang di lakukan pada tanggal sejak 14 -1 6 Juli 2021  bertempat di wiasata Hutan Mangrove Oesapa Barat itu berjalan sanggat baik dan lanacar. karena masyarakat diarahkan secara baik sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Read More

banner 300250

Letnan Laut Kesehatan M Aris Benu M.Kes yang ditemui media ini mengatakan, Pihaknya dari Dinas kesehatan Angkatan Laut Lantamal Kupang kerja sama dengan pihak rumah sakit angkatan laut dan juga pemerintahan kota kupang.

Ia mengaku melakukan kordinasi baik dengan para lurah di wilayah Kecamatan Kelapa Lima.

“Kami melakukan Kordinasi dengan para lurah di wilayah Kecamatan Kelapa Lima agar mereka mendatakan para warga yang siap di vaksin seingga ketika di lokasi tidak terjadi tumpukan masa yang beramburan utuk antri vaksin gratis ini,” ujarnya.

Aris Benu menegaskan bahwa kegitan ini merupakan upaya untuk melayani masyarakat pesisir agar semua bisa terjangkau untuk melakukan vaksinasi secara gratis ini terkhusus pada kecamatan Kelapa Lima dengan terget penyelesaian selama tiga hari dan menjangkau menjangkau sebanyak 1000 jiwa orang yang memeperoleh vaksin tahap pertama ini.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Oesapa Selatan, Robertus Yohanes menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI AL yang sudah melakukan vaksinasi secara gratis ini.

Dikatakan Yohanes, Pihaknya sebagai para lurah di tugaskan untuk mendata nama masyarakat dari setiap RT/RW yang mengikuti vaksinasi secara gratis.

“Kami menegaskan kepada semua agar terdata dan harus punya nomor antrian yang sudah di kasih oleh pihak kelurahan. Jika ada warga yang datang tidak memperoleh nomor antrian dari kelurahan maka kami tidak akan melayani,” tegasnya.

Menurutnya hal ini di lakukan demi menjaga kerumunan masa yang berlebihan.

Ia juga mengaku Antusias warga sangat luar biaa dan mereka menjalankan seperti apa yang sudah diarahkan oleh para lurah di setiap keluaraan kecamatan kelapa lima.

“Kami merasa senang dan bersyukur karena antrian vaksin kali ini di jalankan dengan baik seingga kita yang mau vaksin juga tidak takut karena semua di atur dengan baik dan patuhi protocol kesehatan,” ucapnya. (DL)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *