Trabas Medan Berat, Bupati Sumba Timur Blusukan Dengan Motor Trail

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur Blusukan Dengan Motor Trail
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Dengan Motor Trail Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, di dampingi Mr. Alex dari Fair Furture Foundation menyusuri kampung-kampung di desa mbinu dita pada Sabtu, (25/6/2022) lalu.

Selain keliling kampung, kegiatan tersebut di agendakan untuk melihat secara langsung fasilitas dan manfaat project #mbinuditawaterconnections yang digagas oleh yayasan kawan baik indonesia dan Fair Furture Foundation bersama masyarakat desa Mbinu Dita,  Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur.

Read More

banner 300250

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah kampung Lai Tujuk, RT 03, dusun tana karang lalu di lanjutkan dengan pemantauan lokasi sumber air dari atas bukit lokasi bangunan sekolah, sembari berkeliling dan melihat-lihat fasilitas air kawan gogon yang merupakan manager program yayasan kawan baik menjelaskan secara teknis bagaimana proses dan teknologi tepat guna yang diaplikasikan sehingga mudah menjangkau kampung-kampung di wilayah mbinu dita.

Saat berada di kampung lai tujuk, bupati sumba timur juga berkesempatan mencoba mencicipi air bersih yang bersumber dari tandon 6000 liter tersebut, bupati mengapresiasi bantuan serta kerja keras yang telah di lakukan oleh yayasan bersama masyarakat mbinu dita,

Menurut Bupati, partisipasi aktif dan swadaya masyarakat akan menguatkan rasa memiliki terhadap fasilitas yang terbangun, di tambah lagi secara langsung ia bisa melihat bagaimana potensi kehidupan masyarakat dapat berubah lebih baik setelah mendapatkan akses air, salah satunya dengan teradakannya kebun nutrisi di sekitar tandon yang saat ini telah tersedia.

Diketahui kawan baik indonesia dan Fair Furture Foundation masih terus melanjutkan project Mbinudita Water Conections agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang kesulitan akses air bersih.

Pantaun media ini, di fase ketiga proyek saat ini, sumur bor pertama yang berada di bawah kaki bukit sekolah telah berhasil di angkat sampai ke puncak bukit dengan koneksi pipa sepanjang 300 meter, dan saat ini juga telah terbangun 6 tandon Ferrocement yang telah terkoneksi dengan jalur pipa sepanjang 1500 meter menjangkau 3 kampung pemukiman warga yang berjauhan jaraknya. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *