Tunduk Pada Kode Etik Jurnalis, Dewan Pers Siap Bela Media Lokal di NTT

  • Whatsapp
Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar saat di wawancarai pada kegiatan kuliah Umum di Ruang Theater Universitas Nusa Cendana
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar bahwa Media Lokal yang tidak mengikuti aturan akan tetap dibela asalkan mengikuti aturan Kode Etik.

“Media Lokal yang tidak ikut aturan pun tetap kami bela, tapi Dewan Pers juga ada persyaratan yang harus di penuhi oleh semua Wartawan Media Lokal, kami akan bela tapi harus mengikuti aturan kode etik jurnalistik,” tegasnya saat di wawancarai usai kegiatan kuliah Umum di Ruang Theater Universitas Nusa Cendana Kupang selasa, (12/09/17).

Dia Menegaskan aturan Kode Etik Jurnalistik di susun bersama oleh Masyarakat Pers, bukan di buat-buat oleh anggota Dewan Pers. Oleh karena itu Ahmad Djauhar sebagai Wakil Ketua Dewan Pers Menghimbau pada seluruh media-media Lokal yang ada di Nusa Tenggara Timur agar bisa terorganisasi dengan baik demi kepentingan pribadi dan masyarakat luas.

“Buat perusahaan media itu mudah sekali tapi bagaimana membuat media-media Lokal bisa terorganisasi dengan baik untuk membedakan kepentingan pribadi dan orang lain,”katanya.

Tambah Djauhar “Tapi kalau di salah gunakan oleh oknum-oknum tertentu yang hanya untuk kepentingan diri sendiri saja, ini yang kita tidak harapkan terjadi,” jelasnya.

Yapi Manuleus. Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *