Tutup Turnamen Bola Voli, Yuston Karwayu Minta Pemda Sikka Bangun GOR

  • Whatsapp
banner 468x60

Maumere, penanusantara.com- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sikka melalui ketuanya, Yuston Karwayu meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka untuk segera membangun Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Sikka agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat di semua bidang olahraga.

Demikian disampaikanya dalam menutup turnamen bola voli antar klub se kabupaten Sikka dalam rangka memperebutkan Piala bergilir HIPMI Kabupaten Sikka, Minggu (4/06/2017) di Gelora Samador, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Read More

banner 300250

Menurut Ketua HIPMI Kabupaten Sikka bahwa, Pembangunan gedung olahraga ini dapat meningkatkan sarana prasana.

“Memang kita di kabupaten Sikka memiliki Stadion Gelora Samador. Namun ini hanya bisa digunakan untuk olahraga sepak bola saja sedangkan untuk olahraga lainnya, seperti sepak takraw, bulu tangkis, futsal, dan Bola Voli ini kita di kabupaten Sikka perlu dibangun gedung olahraga,” ujar Yuston.

Dikatakannya, selama ini sarana olahraga yang disiapkan masyarakat, seperti lapangan futsal lebih dikomersilkan dan sehingga yang ingin menggunakan lapangan tersebut tentu mereka yang memiliki penghasilan lebih sedangkan untuk cabang olahraga bola voli masyarakat masih menggunakan lapangan terbuka.

“Saya minta agar Pemda Sikka segera membangun GOR karena adanya GOR, maka seluruh masyarakat bisa gunakan untuk semua cabang olahraga dalam kegiatan perlombaan even apapun dan sebagai pusat pelatihan untuk beberapa cabang olahraga lainnya,”tegasnya

Selain itu juga, Yuston Karwayu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua klub yang terlibat dalam turnamen bola voli dalam rangka memperebutkan piala HIPMI kabupaten Sikka yang kedua dan kepada masyarakat serta Pemda kabupaten Sikka yang telah mendukung turnamen ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Turnamen bola voli ini kita selenggarakan tiap tahunnya,tentu tahun depan kita akan selenggarakan lagi dengan hadiah lebih besar lagi,jadi kita minta semua klub yang ada bisa mempersiapkan diri dari jauh memang,” tandas Calon Bupati Sikka ini.

Angga, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *