Usai Dilantik, Karang Taruna Desa Laleten Langsung Laksanakan Baksos

  • Whatsapp
Karang Taruna Desa Laleten melaksanakan Bakti sosial (Baksos) di Desa Laleten
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Usai Deklarasi dan Pelantikan Badan Pengurus Harian Baru, Organisasi Karang Taruna Desa Laleten langsung melaksanakan Bakti sosial (Baksos) di Desa Laleten, Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/01/2022) kemarin.

Kegiatan Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Ketua perdana Adrianus Klau Sonbay bersama seluruh Badan Pengurus Harian, Anggota, dan juga Masyarakat Desa Laleten.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua umum Karang Taruna Desa Laleten mengatakan bahwa, kegiatan baksos ini di buat sebagai kegiatan perdana usai Deklarasi dan Pelantikan Badan Pengurus Harian sebagai kegiatan lanjutan dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

“Tujuan dengan adanya kegiatan baksos guna untuk mengumpulkan pemuda-pemudi yang belum aktif selama ini,” jelas Adrianus Klau Sonbay.

Adrianus berharap, pemuda yang selama ini tidak terlibat diharapkan untuk terlibat, dan teman-teman yang sudah aktif harapannya dengan adanya kegiatan baksos ini tanggung jawab kita terhadap Desa Laleten dan masyarakat semakin Kuat.

“Suatu Desa bukan hanya urus berkaitan dengan hal hal pelayanan administrasi pemerintahan saja tetapi juga terlibat dalam menuntaskan persoalan sosial masyarakat,” ungkap ketua umum pemuda Laleten.

Ketua umum terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Laleten yang sudah bersedia membantu pemuda untuk melakukan pembersihan di Desa Laleten.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dan partisipasi dari rekan rekan mahasiswa, pemuda dan semua semua yang terlibat dalam kegiatan hari ini,” imbuh ketua umum Adrianus Klau Sonbay.

Selain itu, ungkapan rasa bangga dari salah satu tokoh adat, Yohanes Seran terhadap kesadaran pemuda hari ini telah menyadarkan pemuda-pemudi dan masyarakat lainnya.

“Saya bangga terhadap niat baik pemuda-pemudi yang dengan caranya mereka membangun Desa Laleten,” ungkap Yohanes Seran.

Kesempatan yang sama, Pj Kepala Desa Laleten, Martinus Paulus mengapresiasi niat baik dari pemuda-pemudi Desa Laleten yang hari ini sudah melaksakan baksos sekaligus menyadarkan pemuda-pemudi yang lain dan sangat bernilai positif bagi Masyarakat pada umumnya.

“Untuk kegiatan baksos, yang perlu saya sampaikan terkait kegiatan tersebut ada dua point yang ingin saya sampaikan. Piont pertama : sangat bernilai positif, karena dengan adanya kegiatan dari adik-adik karang taruna-taruni Desa Laleten bisa mempengaruhi pemuda-pemuda yang ada di Desa ini, sehingga bisa ada kesadaran untuk bergabung sama-sama dengan teman-teman yang sudah duluan bergabung di kelompok karang taruna,” jelasnya

“Point kedua : belum ada kekompakan untuk konsisten dengan waktu, harapan saya perlu sampaikan, tugas untuk teman teman BPH Organisasi Karang Taruna Desa Laleten segera membuat jadwal untuk rekrut pemuda-pemudi yang lain agar bergabung di organisasi karang taruna khususnya di dusun-dusun mana yang pemuda belum terlibat. Karena ini merupakan tanggung jawab dari ketua umum,” sambung PJ kades Laleten, Martinus Paulus. (Ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *