Video Penyiksaan Anjing, Aktivis Kesejahteraan Hewan Balikpapan Polisikan 2 Akun Facebook

  • Whatsapp
Eko Fitriyanto Sudirman selaku pelapor yang di dampingi Penasehat Hukum dari Kantor Hukum Hamsuri
banner 468x60

Balikpapan, penanusantara.com – Aktivis Kesejahteraan Hewan Balikpapan yang terdiri BCRV, BWEC, dan Bali Animal Defender layangkan laporan ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) terkait 2 akun Facebook yang mengunggah video yang mempertontonkan penyiksaan terhadap anjing hingga mati.

Eko Fitriyanto Sudirman selaku pelapor yang di dampingi Penasehat Hukum dari Kantor Hukum Hamsuri dan Rekan menjelaskan bahwa bahwa kedatangan pihaknya  untuk melaporkan 2 kasus yaitu pertama di Balikpapan tepatnya di kampung Baru yaitu pelaku melakukan penyiksaan anjing sampai mati, dan kedua di Samarinda juga pelaku melakukan hal yang sama.

Read More

banner 300250

“Sangat di sayangkan perilaku para pelaku ini di muat di dua akun Facebook bernama Botol Oleng dan Yaveti Evi, dalam video itu mempertontonkan perilaku penyiksaan terhadap anjing, dengan mumukul pakai kayu, tangan hingga berlumuran darah dan mati dan postingan tersebut sudah tersebar luas di media sosial,” ujarnya.

Eko juga menjelaskan bahwa saat ini memang pelaku yang mengunggah video tersebut sudah menghapus postingannya, namun pihaknya sudah melakukan screenshot.

” Ya, kami juga berharap polisi serius menangani kasus ini, dan pemerintah juga harus segerah mengambil sikap,” tuturnya.

Sementara Kuasa hukum Pelapor Hamsuri menambahkan, terkait laporan ini pihaknya melaporkan dengan dugaan melanggar Pasal 21 UU ITE dan ketentuan pasal 302 KUHP.

“Jadi harapan kami dengan adanya laporan ini, pihak polda yang menangani kasus ini dengan serius, dan semoga ini menjadi efek jerah buat masyarakat pada umumnya,” tutupnya.

Laporan : Antonius, Balikpapan

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *